SOLOPOS.COM - Wayne Rooney

Wayne Rooney

MANCHESTER—Striker Manchester United, Wayne Rooney fokus melakukan instropeksi diri. Rooney menyadari tak boleh membiarkan standar permainannya melorot jika masih ingin mendapatkan tempat di skuat utama Sir Alex Ferguson.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pemain internasional Inggris tersebut menemukan dirinya didrop dari starting XI United di awal musim ini. Menghuni bangku cadangan saat melawan Fulham di Liga Premier sebelum digotong keluar lapangan karena luka sobek pada pahanya menjadi petang yang tak terlupakan bagi Rooney.

Ferguson mengaku membangkucadangkan Rooney karena alasan kebugaran sang pemain. Rooney mengaku telah bekerja keras untuk menurunkan berat badannya namun dia menegaskan tidak bisa tenang saat mengingat manajer mengharapkan yang terbaik dari semua orang di skuat.

“Sebagai seorang striker, saya harus bekerja keras sepanjang waktu. Saya harus menjadi tajam, di mana itu berarti saya harus bugar untuk bermain bagus,” ujar Rooney kepada Daily Mirror seperti dilansir Sky Sports, Rabu (5/9/2012).

“Mungkin akan berbeda jika saya seorang pemain belakang. Saya bisa sedikit bersembunyi, berlari lebih sedikit ke posisi tengah area lawan dan bermain seperti itu,” imbuh striker berjuluk Wazza itu.

“Sebagai striker sentral bagi Manchester United, tidak ada tempat untuk bersembunyi. Saya harus bekerja sekeras mungkin atau manajer akan mengabaikan saya dari lapangan atau tidak memainkan saya pada pertandingan berikutnya. Tidak ada ruang untuk kegagalan atau menjadi yang terbaik kedua di klub ini.”

Rooney mengaku bekerja keras mengimbangi tuntutan tinggi dari Ferguson sepanjang musim lalu. Namun, dia menegaskan tetap berkomitmen penuh terhadap The Red Devils, julukan MU. “Saya senang di Manchester United kendati terkadang saya mengalami masa surut,” kata Rooney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya