SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wayne Rooney. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Keputusan mengejutkan diumumkan striker Manchester United, Wayne Rooney. Pemain internasional Inggris itu memutuskan tidak lagi menjadi eksekustor tendangan penalti bagi skuat Setan Merah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rooney mengatakan akan menyerahkan tanggungjawab tendangan penalti terhadap sejawatnya di lini serang United, Robin van Persie (RvP). Keputusan ini cukup mengejutkan bagi fans United. Entah atas dasar apa Rooney akhirnya mengambil keputusan ini. Mungkin saja karena kegagalan penalti dalam sejumlah pertandingan di musim ini.

Rooney mengemas rata-rata konversi 17 gol dari 28 percobaan di titik putih. Kegagalan terakhir Rooney sebagai eksekutor penalti terjadi saat replay babak III Piala FA melawan West Ham United pada pertengahan Januari lalu, meski Rooney pula yang menjadi penentu kemenangan United di laga itu melalui golnya di menit ke-9.

Serentetan kegagalan penalti rupanya membuat pemain berjuluk Wazza itu tak segan menginstopeksi diri. Rooney melabeli upayanya dari titik putih tidak cukup bagus. “Sejujurnya itu pilihan saya,” ujar Rooney dilansir espn.co.uk, Sabtu (2/2/2013).

“Di klub seperti ini, gagal mengeksekusi dua penalti seperti yang saya lakukan dan tidak mengenai sasaran itu bukan sesuatu yang bagus. Saya kemudian berbicara dengan manajer dan berkaya ‘Saya bicara dengan Robin van Persie dan mengatakan dia bisa mengambil itu [penalti]’,” imbuh Rooney.

Dalam beberapa pekan terakhir bintang United berusia 27 tahun itu berada di bawah tekanan besar karena buruknya penyelesaiannya ketika menjadi eksekutor penalti. Keputusan Rooney ini rupanya sesuai dengan prediksi mantan kapten United, Roy Keane, yang mengatakan kegagalan penalti lawan West Ham akan menjadi penalti terakhir yang diambil Rooney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya