SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wayne Rooney dianggap sudah saatnya pensiun dari Timnas Inggris.

Solopos.com, LONDON – Masa depan Wayne Rooney di Timnas Inggris menjadi kerap perbincangan dalam beberapa waktu terakhir. MEski pada akhirnya si pemain memutuskan baru akan pensiun dari The Three Lions selepas Piala Dunia 2018 di Rusia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah sebelumnya Alan Shearer yang menyarankan Rooney untuk pensiun, kini eks kiper timnas Inggris, Peter Shilton, yang menyebut Rooney sudah harus pensiun. Shilton menyebut Rooney seharusnya sudah pensiun dari timnas Inggris setelah Euro 2016 lalu.

[Baca Juga: Shearer Sarankan Rooney Pensiun]

[Baca Juga: Rooney Pensiun usai Piala Dunia 2018]

[Baca Juga: Beckham Minta Rooney Tak Pensiun Dulu]

Shilton sendiri menjadi pemain dengan caps terbanyak di Inggris dengan 125 caps. Sedangkan Rooney berada di posisi kedua dengan 116 caps, dan menjadi pemain non kiper dengan caps terbanyak. Shilton sendiri tak merasa terancam dengan Rooney yang mendekati rekornya sehingga menyuruh Rooney pensiun.

Tapi, Shilton beranggapan permainan Rooney di Inggris tak lagi efektif. Rooney yang sejatinya adalah seorang striker murni, justru dipasang sebagai gelandang. Hal itu lah yang selama ini menjadi perdebatan.

“Saya pikir, dia bukan seorang striker lagi. Kita semua mencoba untuk mencari di mana cocoknya dia. Tapi, buat saya, dia juga bukan seorang gelandang. Dia tidak akan pernah jadi seorang gelandang,” ujar Shilton seperti dilansir BBC, Rabu (7/9/2016).

“Dia menyebar bola ke mana-mana, tapi saya tidak melihatnya melakukan itu dengan efektif,” sambungnya.

“Saya pikir, seharusnya dia pensiun setelah Euro kemarin. Bukan karena rekor saya terancam olehnya. Sama sekali bukan itu. Kalau dia main bagus dan melewati rekor saya, ya, okelah,” terang Shilton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya