SOLOPOS.COM - Rooney saat menandatangani kontrak baru di MU. Istimewa/detiksport

Solopos.com, MANCHESTER — Kesepakatan kontrak baru antara Wayne Rooney dengan Manchester United akhirnya terjalin. Rooney telah resmi membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak yang akan berakhir sampai 2019.

Pesepakbola berusia 28 tahun ini sejatinya tinggal memiliki sisa kontrak selama 1,5 tahun. Hal itu membuat Rooney kencang disebut-sebut menjadi incaran klub-klub top seperti di antaranya Chelsea dan Real Madrid.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di kontrak baru ini, Rooney diyakini akan menerima kenaikan bayaran menjadi 300 ribu poundsterling per pekannya atau setara dengan Rp 5,8 miliar. Selain itu, Rooney juga akan didapuk menjadi duta klub setelah gantung sepatu nanti.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya memang ingin bertahan di United,” ujar penyerang internasional Inggris itu yang dilansir Reuters.

“Saya yakin bahwa ini adalah awal dari bab sukses yang lain dalam sejarah Manchester United,” katanya seperti dilansir detiksport.

Manajer MU David Moyes merasa lega setelah kontrak baru disepakati Rooney. Dengan performa tim yang masih jauh di bawah ekspektasi, Rooney jadi bagian penting dalam rencana Moyes.

“Dengan kemampuan, pengalaman, hasrat untuk sukses yang dia miliki, dia adalah bagian vital dari rencana-rencana saya di masa depan dan saya benar-benar merasa senang dia sudah menerima tantangannya,” ucap Moyes.

“Saya bilang pada Juli silam bahwa Wayne memiliki kesempatan yang luar biasa besar untuk menjadi seorang legenda sejati dalam sejarah klub yang kaya dan panjang ini.”

“Dia sekarang hanya berjarak 42 gol dari rekor gol Sir Bobby (Charlton) pencetak gol terbanyak kami dan menjadi pemain pertama United yang mampu mengemas 250 gol untuk klub.”

“Peluang ini hanya datang untuk para pemain spesial dan saya percaya bahwa Wayne akan mencetak rekor bagus yang akan memakan waktu lama untuk bisa dicapai. Ini benar-benar kabar baik bagi semua orang yang terkait dengan klub,” pungkas Moyes.

Disebutkan pula bahwa Rooney akan menjadi kapten baru The Red Devils mulai musim depan setelah Nemanja Vidic meninggalkan klub di akhir musim ini. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya