SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wayne Ronney sudah memiliki rencana untuk pensiun dari Timnas Inggris.

Solopos.com, LONDON – Wayne Rooney menyatakan bakal pensiun dari Timnas Inggris selepas gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia merasa masih mampu untuk bermain di turnamen tersebut meski usianya tak muda lagi.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Rooney sendiri masuk dalam skuat yang dipanggil pelatih The Three Lions, Sam Allardyce, untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Slovakia, pekan ini. Dia juga tetap dipercaya menjadi kapten seperti halnya di Euro 2016 kemarin.

Ekspedisi Mudik 2024

[Baca Juga: Rooney Disarankan Pensiun dari Timnas]

Rooney sendiri cukup menyadari bahwa dia sudah dekat dengan masa pensiunnya dari Timnas. Dia mengaku sudah berpikir soal pensiun sejak sebelum Piala Eropa 2016 digelar. Tapi dia kemudian memutuskan untuk pensiun dari timnas selepas Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Saya sudah kepikiran tentang pensiun sebelum Euro, tapi saya sudah dipilih. Apakah kami tampil bagus atau tidak, bahwa saya akan terus main. Saya tidak punya pikiran lagi sejak itu. Saya sudah putuskan, Rusia akan jadi turnamen terakhir saya,” kata Rooney, dikutip dari Soccerway, Selasa (30/8/2016).

“Saya sudah memiliki karier internasional yang fantastis sejauh ini dan memainkan banyak pertandingan. Saya menikmati setiap menit, tetapi di beberapa titik itu akan berakhir.”

“Aku bukanlah orang tua, aku masih 30 tahun. Datang ke Rusia akan menjadi waktu yang tepat bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola internasional,” tutur kapten Manchester United itu.

Rooney sendiri sudah mencatatkan 115 caps bersama Timnas Inggris. Dia mencetak 53 gol dalam kurun waktu tersebut dan menjadi top skor sepanjang masa Inggris mengalahkan rekor Sir Bobby Charlton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya