SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester (Solopos.com) — Manchester United kini dapat kembali bernafas lega karena tragedi sikut Wayne Rooney terhadap McCarthy tak berbuntut panjang sehingga ia lolos dari ancaman sanksi FA.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, tragedi menyikut yang dilakukan Rooney saat timnya berhadapan dengan Wigan Athletic akhir pekan lalu menuai kecaman dari Roberto Martinez, pelatih Wigan.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Menurut Martinez, striker MU itu pantas mendapatkan kartu merah akibat perbuatannya. Akibat kejadian itu Rooney nyaris terkena sanksi larangan bermain sebanyak empat pertandingan jika Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) memutuskan striker gempal itu bersalah.

Beruntung, Rooney mendapatkan pembelaan dari Mark Clattenburg wasit yang memimpin pertandingan kala itu. Dalam pengakuannya, Clattenburg mengaku melihat kejadian tersebut dan merasa puas dengan keputusannya memberikan tendangan bebas bagi Wigan.

Bertolak dari pengakuan itulah FA memutuskan Rooney tidak terkena sanksi larangan bermain akibat tindakan menyikut yang dilakukannya. Kini setelah keputusan diambil, Rooney dan MU dapat kembali fokus menatap laga bigmatch kontra Chelsea Rabu (2/3/2011) dinihari WIB nanti.

(Inilah.com/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya