SOLOPOS.COM - Wayne Rooney (REUTERS/Carl Recine)

Wayne Rooney mendapat saran dari Alan Shearer untuk pensiun dari Timnas Inggris.

Solopos.com, LONDON – Mantan pemain Timnas Inggris dan Liga Premier Inggris, Alan Shearer, menyarankan Wayne Rooney untuk pensiun dari timnas. Shearer beranggapan saran itu diberikan demi kebaikan pemain berpostur gempal itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rooney masuk dalam skuat Timnas Inggris yang dipanggil pelatih Sam Allardyce. Shearer menilai Rooney saat ini memiliki peran penting di timnas maupun klubnya, Manchester United. Dengan dua peranan itu, Rooney bisa saja menurun karena fokusnya terpecah, terlebih usianya yang sudha menginjak kepala tiga.

“Saat ini, skuat Manchester memiliki kedalaman dan kekuatan yang nyata. Rooney harus meningkatkan kemampuannya dan memastikan ia tetap di dalam skuat MU,” tulis Shearer dalam kolomnya di The Sun, Senin (29/8/2016).

“Ini adalah waktu bagi Rooney untuk menjadi egois dan mulai berpikir hanya tentang dirinya. Dan, saya benar-benar menyesal untuk mengatakan, bahwa ia harus pensiun dari tugasnya di Timnas,” sambungnya.

“Saya tidak mengatakan ini dengan keyakinan bahwa ia tidak lagi cukup baik untuk Inggris. Tapi dia sudah 30 tahun dan menjadi kapten klub dan negara. Dia memuaskan permintaan untuk bermain di tingkat atas untuk keduanya, itu sulit.”

Shearer sendiri pensiun dari Timnas Inggris saat usianya 29 tahun. Dia kemudian fokus dengan klubnya, Newcastle United, dan bisa terus bermain hingga usia 35 tahun.

“Dia adalah top skorer sepanjang masa kami dan memakai jersey timnas dengan bangga. Ini memang belum berjalan baik untuknya di putaran final turnamen besar, terutama di Euro Prancis. Tapi dia tidak pernah kurang usaha,” beber Shearer.

“Dia tidak saja bermain untuk klub dan negara selama lebih dari satu dekade hingga sekarang. Namun akhir-akhir ini dia telah menjadi kapten di dua tim. Itu menguras mentalitas.”

“Anda akan merasa memiliki tanggung jawab ekstra, terutama ketika ekspektasi tinggi di Old Traffors. Sudah saatnya bagi dua untuk mengakui bahwa ia tidak bisa terus melakukan keduanya. Yang saya maksudkan ini tentu untuk kebaikannya sendiri,” tutup Shearer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya