SOLOPOS.COM - Wayne Rooney gabung Everton. (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Wayne Rooney resmi kembali ke Everton.

Solopos.com, LIVERPOOL – Setelah 13 tahun membela Manchester United, Wayne Rooney kembali ke klub masa kecilnya, Everton, pada bursa transfer musim panas ini. Kembalinya Rooney pun disambut oleh penggawa The Toffees, Leighton Baines.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Rooney dikontrak Everton selama dua tahun. Dia bisa menggantikan posisi Romelu Lukaku yang hengkang ke MU. Baines pun percaya Rooney bakal berkontribusi besar untuk timnya. Pasalnya, Rooney sudah membuktikannya di MU.

Ya, bersama MU yang dibelanya sejak 2004 silam, Rooney menjelma menjadi penyerang top Eropa dan dunia. Dia bahkan menjadi top skorer sepanjang masa Setan Merah dengan 253 gol. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Inggris saat ini.

Bersama MU, Rooney pun memiliki lima gelar Liga Premier Inggris, lima Community Shield, empat Piala Liga, serta masing-masing sekali Piala FA, Liga Champions, Liga Europa dan Piala Dunia Antarklub. Baines berharap kesuksesan Rooney di MU itu menular ke Everton.

“Rekrutan yang hebat, dia adalah pemain yang bagus dan tentu saja seseorang yang masih familiar dengan beberapa dari kami,” ujar Baines seperti dilansir Liverpool Echo, Kamis (13/7/2017).

“Dia akan membawa banyak hal untuk tim di dalam dan luar lapangan, saya yakin itu,” sambungnya.

Saat ini, Rooney sudah berada di Tanzania untuk mengikuti tur pramusim Everton. Menurut Baines, pramusim adalah momen yang tepat bagi para pemain untuk mengembalikan performa setelah libur musim panas.

“Ini adalah awal dalam pramusim kami, pertandingan pertama kami dan kami juga punya beberapa pemain baru di sana, jadi bagus bagi mereka untuk ke lapangan dan mendapatkan pengalaman bersama rekan barunya,” terang Baines.

“Mudah-mudahan ini akan menyenangkan, banyak orang datang dan menikmatinya, dan kami sebagai pemain bisa sedikit mendapat kebugaran. Yang penting sekarang ini adalah kebugaran, agar terbiasa kembali ke lapangan. Kami baru kembali berlatih seminggu ini, jadi masih sangat awal bagi kami, tapi ini kesempatan bagus bagi kami untuk mendapatkan beberapa menit permainan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya