SOLOPOS.COM - Wayne Rooney bersama Kai, anaknya. (Dailymail.co.uk)

Kai Rooney bakal menimba ilmu di akademi Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER — Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Maka tidak mengherankan apabila sejumlah anak pesepak bola ternama berbondong-bondong mengikuti jejak sang ayah untuk menekuni olahraga paling populer di dunia ini.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Bahkan tak sedikit dari mereka yang sudah tekun berlatih sejak usia dini agar bisa mewujudkan cita-cita meneruskan profesi orang tua. Namun masalahnya, bagaimana jika sang anak memulai kariernya dengan bersama klub musuh besar sang ayah? Itulah yang sedang dialami anak kapten Manchester United, Wayne Rooney, yang bernama Kai Rooney.

Bocah berusia tujuh tahun tersebut memilih berlatih dengan City Football Academy, milik Manchester City alias musuh United. Tentu saja, itu atas persetujuan dan dorongan dari Rooney mengingat usia Kai masih sangat muda.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (16/12/2016), Rooney terlihat menemani Kai ke City Football Academi. Kapten United itu berada di antara orang tua lain yang juga menyekolahkan anaknya di akademi milik The Citizens tersebut. Keberadaan Rooney di tengah-tengah para orang tua didikan City Football Academy jelang memancing perhatian. Bahkan tak sedikit yang merasa terkejut.

Putra tertua Rooney-Coleen tersebut sempat masuk tim pengembangan Manchester United sejak Oktober 2016. Namun sejak bakat-bakat anak sekolahan bermunculan di City Football Academy, Rooney terkesan dengan cara pelatihannya dan menjajal sang anak untuk mencoba berlatih di  markas musuh bebuyutannya.

Selama latihan, Kai tidak hanya didampingi sang ayah. Dia juga didampingi sang kakek, Wayne Sr. Lantas posisi apa yang dipilih Kai? Apakah anak tertua dari tiga bersaudara itu akan menjadi striker seperti sang ayah?

Ternyata, para pemain usia dini tidak menempati posisi reguler di timnya. Jadi, mereka bisa menjajal di berbagai posisi. “Kebanyakan dari mereka ingin menjadi pemain No. 9 [striker sentra], namun semua bisa menikmatinya dengan usia segitu,” ujar salah seorang sumber Dailymail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya