SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rustenburg–Striker Inggris, Wayne Rooney mengaku senang jika timnya harus berhadapan dengan Jerman di fase knock out di Piala Dunia 2010.

Ia menyatakan terkesan dengan penampilan Der Panzer yang menghancurkan Australia 4-0 di laga pembuka mereka namun tak khawatir jika mereka harus bertemu di babak 16 besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya saya sangat ingin bermain melawan Jerman. Akan menyenangkan mengalahkan mereka,” ungkap Rooney, Kamis (17/6) seperti di kutip yahoosport.com.

Jerman menjadi satu-satunya raksasa sepakbola yang sukses menunjukkan tajinya di laga pembuka disaat sejumlah tim favorit lainnya justru keteteran bahkan terjungkal.

Inggris hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan AS, sementara favorit juara Spanyol justru terjerembab 0-1 lawan tim non unggulan Swiss.

“Jerman bermain sangat baik melawan Australia, namun saat ini belum ada tim yang benar-benar hebat yang tidak ingin saya hadapi. Semuanya masih mungkin terjadi,” papar Rooney.

Inggris bakal menghadapi Jerman di babak enam besar jika keduanya bisa finis satu-dua di masing-masing grup, atau sebaliknya.Striker Manchester United ini yakin Inggris akan tampil lebih baik setelah hasil mengecewakan atas AS.

“Manajer kami sangat percaya diri, begitu pula saya. Saya yakin kami akan lolos penyisikan grup, dan tidak akan ada masalah dengan itu,” sesumbar Wazza.

JIBI/SOLOPOS/kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya