Tutup Iklan

Rooney Akui Tengah Dalam Masa Sulit

Rooney Akui Tengah Dalam Masa Sulit

SOLOPOS.COM -

Wayne Rooney berada di periode sulit.

Solopos.com, LJUBLJANA – Wayne Rooney mengakui dirinya tengah berada dalam periode yang sulit. Hal itu tak terlepas dari dirinya yang mulai dicadangkan di Manchester United maupun Timnas Inggris.

Di level klub, Rooney mulai terpinggirkan dalam tiga pertandingan terakhir. Performanya yang menurun membuat pelatih Jose Mourinho lebih memilih Juan Mata di belakang striker utama. Kali terakhir Rooney menjadi starter pun terjadi pada bulan lalu saat menghadapi Northampton di Piala Liga Inggris.

Sementara di Timnas Inggris, Rooney akan dicadangkan saat melawan Slovenia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (12/10/2016) dini hari WIB. Dia memang menjadi starter saat Inggris menang atas Malta, namun performanya mendapat sorotan. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, pun lantas mencadangkan Rooney di partai selanjutnya yakni melawan Slovenia.

"Permainan saya sekarang? Tentu, saya tidak membantah ada dalam periode yang sulit. Saya sudah dicadangkan dalam beberapa laga terakhir untuk Manchester United tapi itu adalah bagian dari sepak bola," terang Rooney seperti dikutip dari BBC, Selasa (11/10/2016).

"Saya harus bekerja keras dan ketika saya dibutuhkan baik klub maupun negara, saya akan memastikan saya siap," lanjutnya.

Kendati dalam periode sulit, Rooney tak berfikir ulang untuk mengubah rencananya pensiun. Pemain berjuluk Wazza ini sudah memutuskan bakal pensiun dari Timnas Inggris selepas Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang. Dia menegaskan bakal kembali ke performa terbaiknya.

"Ini adalah sesuatu yang harus saya lalui. Saya cukup besar untuk menghadapinya. Saya percaya saya bisa comeback dari situasi ini," ucap Rooney.

"Umur saya 30 tahun. Saya tidak berusia 35 atau 36 di mana Anda berpikir: 'Bisakah Anda kembali dari sana?' Saya akan terus bekerja dan saya sudah bilang sebelumnya bahwa saya tidak akan berhenti bermain untuk Inggris dan pergi ke Dubai selama beberapa hari di jeda internasional," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.

Relawan Lintas Selatan Bersih-Bersih Sungai Tegalgede Mayang

Aksi bersih sungai Tegalgede dilakukan oleh relawan Lintas Selatan.