“Rondo Resah” Jadi Hits Andalan di Album Baru Yan Velia

“Rondo Resah” Jadi Hits Andalan di Album Baru Yan Velia

SOLOPOS.COM - Penyanyi campursari Solo Yan Velia (kiri) dan Yudhit Nur (kanan) seusai rilis album kompilasi Hits Didi Kempot di salah satu rumah makan di Solo, Kamis (4/1/2018). (Istimewa)

Album terbaru Yan Velia mengandalkan Rondo Resah sebagai lagu hits.

Solopos.com, SOLO — Penyanyi campursari, Yan Velia, kembali merilis album Hits Didi Kempot yang dinyanyikan ulang menjadi keroncong dangdut (congdut).

Bersama Didi Kempot, ia menggandeng tiga penyanyi lain untuk mengisi karya kompilasi keenamnya tersebut. Mereka adalah Yudhit, Dudung Mamel, dan Nogling yang masing-masing menyanyikan satu lagu.

Saat diwawancarai solopos.com, Senin (8/1/2018), Yan mengatakan total ada 12 lagu ciptaan Didi Kempot yang ia recycle. Di antara belasan karya itu, Rondo Resah diusung sebagai nomor andalan.

Lagu tersebut menceritakan tentang seorang janda muda yang baru ditinggal suami setelah sepekan menikah. Sebelumnya mereka berjanji setia sampai mati di Waduk Gajah Mungkur.

Salah satu destinasi wisata di Wonogiri itu kemudian menjadi seting video klip Rondo Resah. “Ya Rondo Resah ini kami pilih sebagai hits andalan dalam album kali ini,” kata dia.

Lagu andalan kedua adalah Kreteg Bacem yang dinyanyikan pendatang baru Yudhit Nur. Lagu itu menceritakan tentang jalinan cinta sepasang kekasih di jembatan Bacem Sukoharjo.

Sama halnya dengan Rondo Resah, hits kedua ini juga sudah dilengkapi dengan video klip yang proses shooting-nya dilakukan di area Jembatan Bacem. Begitu juga kesepuluh lagu lain, semua lengkap dengan video klip dengan seting kawasan wisata Soloraya, Ngawi, dan Blora.

Rilis album kompilasi keenam ini dilakukan awal Januari lalu di salah satu rumah makan Solo. Yan menyiapkan 5.000 keping VCD untuk para pendengarnya yang diklaim tersebar area Jawa.

Saat ini ia disibukkan dengan kegiatan promosi ke sejumlah radio dan media sosial. Beberapa lagu juga sudah diunggah di Youtube Warung Lagu Didi Kempot.

Berita Terkait

Berita Terkini

FOTO : Ronda Masker di Pasar Legi Solo

Ronda masker ingatkan pedagang dan pembeli selalu pakai masker dan mentaati protokol kesehatan

Anak Tertua Mendiang Akidi Tio Bernama Ahok

Alasan keluarga Akidi Tio menyerahkan bantuan melalui Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Eko Indra Heri karena sudah kenal dekat.

Cerita Kades Jetis Klaten Berburu Embun Pagi, Khasiatnya Dipercaya Percepat Penyembuhan Covid-19

Kades Jetis, Klaten Selatan, Klaten, Mulyatno, menemukan embun pagi ternyata bisa membantu memperlancar penyembuhan orang positif Covid-19.

Gibran Potong Tunjangan PNS Solo untuk Penanganan Corona

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memangkas tunjangan PNS di kalangan pemkot untuk penanganan Covid-19.

Asyik, KPM di Jogja Setelah Vaksinasi Dapat Bansos Beras

Pemkot Jogja sengaja menyalurkan bansos beras untuk keluarga penerima manfaat (KPM) dilaksanakan berbarengan dengan vaksinasi.

Hmmm…. Penyekatan Jalan di Boyolali Dilanjutkan atau Enggak Ya? Ini Kata Kapolres

Keputusan tentang kelanjutan penyekatan jalan di Boyolali seiring dengan PPKM Darurat masih menunggu instruksi pemerintah pusat.

Mantap! Pemuda Wonogiri Ramai-Ramai Belajar Budidaya Porang

Belasan pemuda di Wonogiri mulai belajar budidaya porang di bawah bimbingan Petani Penggiat Porang Nusantara (P3N) Cabang Wonogiri.

Salut! Mahasiswa UIN Walisongo Hibur Pasien Covid-19 Semarang

Puluhan pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi di Rumah Dinas Wali Kota Semarang dikejutkan dengan kedatangan mahasiswa UIN Walisongo.

Perawat RSUD Wonogiri Meninggal Dunia Terpapar Corona, Karyawan Pakai Pita Hitam Selama Sepekan

Perawat RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, Agus Trisilo, 47, meninggal dunia karena terpapar virus Corona, Senin (2/8/2021).

Duh! Ada 46 Nakes RSUD Wonogiri yang Terpapar Covid-19

Sebanyak 46 tenaga kesehatan (nakes) di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

PPKM Level 4 di Sragen Kemungkinan Diperpanjang 1 Pekan, Tapi…

Bupati Sragen memprediksi PPKM level 4 di wilayahnya bakal diperpanjang sepekan.

Turis Inggris Emosi Harga Tiket Masuk Candi Borobudur Mahal

Harga tiket yang diberikan bagi warga lokal di Candi Borobudur seharga Rp50.000 namun untuk wisatawan asing, harganya bisa mencapai Rp350.000.