SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dunia boleh mengakui Lionel Messi-lah pemilik gelar terbaik dunia saat ini. Tapi tidak dengan kiper Real Madrid, Iker Casillas, yang menganggap rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, adalah pemain yang tak ada duanya.

Casillas mengaku sangat terkesima dengan pemain 27 tahun yang mencatatkan diri sebagai pemain termahal dunia di 2009 ketika dibeli Madrid dari Manchester United seharga 94 juta euro (Rp1,12 triliun). Selama di Santiago Bernabeu, pemain Portugal itu berhasil membuktikan dirinya sangat layak dibanderol dengan harga selangit. Dua golnya ke gawang CSKA Moscow menambah koleksi golnya menjadi 128 sejak berseragam Los Blancos, julukan Madrid.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Saya belum pernah melihat pemain selevel dengan dia,” tutur Casillas, seperti dikutip soccerway.com, Jumat (16/3/2012) WIB.

“Statistiknya luar biasa. Saya tak mengira jika dia bakal tampil seimpresif ini begitu cepat dan dia bakal mengemban peran vital di tim. Dia telah mencapai kejayaan seperti yang pernah diraih Ronaldo asal Brazil. Saya berharap dia tak tampil sehebat ini di kejuaraan Eropa saat dia menghadapi Spanyol,” tutur Casillas.

Disinggung mengenai kemungkinan terjadinya laga El Clasico melawan Barcelona di perempat final Liga Champions, Casillas mengaku tak khawatir. “Dulu kami belum begitu siap menjalani empat pertemuan menghadapi Barca dan mungkin ini juga memberi dampak kurang baik di Timnas Spanyol,” sambung kapten Madrid itu.

“Untungnya itu tidak terjadi di Piala Dunia atau Euro. Namun sebenarnya kami (pemain Madrid dan Barca) adalah rekan dan semuanya saling memaafkan begitu kami duduk bersama. Di luar persoalan klub, kami memiliki kepentingan yang sama yakni membela negara. Apa yang lebih baik selain mempersembahkan negara ada trofi yang lain?” sambung Casillas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya