Ronaldo Tak Semringah Meski Juve Menang 3-0
Cristiano Ronaldo saat bertanding bersama Juventus melawan Chievo di Allianz Stadium, Turin, Italia, pada pekan ke-20 Liga Serie A Italia musim 2018-2019, Selasa (22/1/2019) dini hari WIB. (Reuters-Massimo Pinca)

Solopos.com, TURIN — Sang pemuncak klasemen sementara Liga Serie A Italia, Juventus, berhasil menggilas si juru kunci, Chievo, dengan skor 3-0 di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (2/1/2019) dini hari WIB. Ketiga gol Juve itu dilesakkan Douglas Costa di menit ke-13, Emre Can di menit ke-45, dan Daniele Rugani pada menit ke-84.

Dalam kemenangan besar itu, ada satu hal yang janggal, yaitu ekspresi sang mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, seusai pertandingan. Seusai laga, pemain dengan sapaan CR7 itu tampak sulit tersenyum meski timnya menang besar.

Banyak yang menduga ekspresi Ronaldo yang sulit tersenyum itu terkait kegagalannya mengeksekusi penalti dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Serie A Italia itu. Pada pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo sebenarnya berkesempatan menjebol gawang Chievo kala wasit menunjuk titik putih saat Juventus sudah unggul 2-0.

Sayangnya, pria berpaspor Portugal itu gagal menunaikan tugasnya menjadi eksekutor penalti. Meski demikian, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sebenarnya tak ambil pusing dengan kegagalan Ronaldo dalam mengeksekusi penalti.

Menurutnya, kegagalan seperti itu mnerupakan hal yang wajar. "Gagal penalti itu bisa saja terjadi. Saya kira ini bukan kali pertama Ronaldo gagal penalti dalam kariernya. Yang paling penting adalah akhirnya tim menang," ujar Allegri seperti dilansir FourFourTwo.

Sang juru racik tak-tik Juve itu menilai Ronaldo sudah bermain bagus dalam pertandingan melawan Chievo. "Dia ingin mencetak gol dan di babak kedua bermain jauh lebih baik. Di babak pertama, dia terlalu terburu-buru. Pada paruh kedua pertandingan, ketika dia bermain lebih sederhana, dia punya dua atau tiga peluang bagus," lanjutnya.

Cristiano Ronaldo memang bukan kali ini saja gagal mengeksekusi penalti. Ia tercatat beberapa kali gagal menjebol gawang lawan lewat titik putih kala dirinya masih berseragam Real Madrid.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom