SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN – Juventus memang kembali gagal memetik kemenangan ketika diimbangi Parma 3-3 di Seri-A, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB. Namun sinar Cristiano Ronaldo tak lantas luntur lantaran dia berhasil mencetak dua gol di laga itu.

Juve mampu unggul dua gol lebih dulu melalui Ronaldo dan Daniele Rugani. Parma kemudian mampu memperkecil kedudukan melalui Antonino Barilla. Tapi, Ronaldo kembali mencetak gol dan membuat Juve unggul 3-1.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Namun, Parma justru bangkit dan mampu mengejar ketertinggalan. Eks pemain AS Roma, Gervinho, menjadi penyelamat Parma. Dia mencetak dua gol untuk memaksakan skor akhir menjadi imbang 3-3.

Bagi Ronaldo, tambahan dua gol membuatnya menjadi top skorer sementara Liga Italia dengan 17 gol. Tak hanya itu, dia juga mencatatkan sejumlah rekor. Berikut catatannya seperti dikutip dari Opta:

7—Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka dalam tujuh pertandingan Seri-A musim ini. Hanya Krzysztof Piatek (striker AC Milan, sempat membela Genoa) yang mampu menyamai rekor itu.

17—Hingga pekan ke-22, Ronaldo sudah mencetak 17 gol di musim pertamanya di Seri-A. Hanya David Trezeguet yang mampu melebihi pencapaian gol Ronaldo pada periode yang sama. Saat berseragam Juve musim 2005/2006, Trezeguet mengemas 18 gol hingga pekan ke-22.

13—Cristiano Ronaldo membobol gol gawang 13 tim dari 19 tim yang dihadapi di Seri-A sejauh ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya