SOLOPOS.COM - Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Reuters-Alberto Lingria)

Solopos.com, JAKARTA-– Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol saat Juventus menjamu Crotone dalam lanjutan Liga Italia. Pada laga ini, Bianconeri menang 3-0.

Juventus vs Crotone berlangsung di Allianz Stadium, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB. Si Nyonya Tua berhasil menutup babak pertama dengan skor 2-0 lewat sepasang gol Ronaldo.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Seperti dilansir detikcom, Bianconeri makin dominan di babak kedua, namun cuma satu gol yang berhasil ditambah lewat Weston McKennie. Di sisi lain, Crotone nyaris tanpa peluang di paruh kedua.

Baca Juga: Bank Lamban Turunkan Bunga Kredit, Ekonomi Tidak Akan Kondusif

Crotone mampu mengancam Juventus lebih dulu di menit pertama. Sebastiano Luperto berhasil menyambut umpan tembakan bebas dengan kepalanya, namun arah bolanya masih belum tepat ke gawang Juventus.

Giliran Arkadiusz Reca yang menebar ancaman di kotak penalti Juventus. Sang gelandang mendapat ruang tembak, tapi juga belum mengarah ke gawang. Juventus perlahan mulai menemukan ritme permainan. Melalui lebar lapangan, Si Nyonya Tua menggedor pertahanan Crotone.

Di menit ke-27, Juventus harusnya bisa membuka keunggulan. Hal tersebut dikarenakan Ronaldo gagal melesakkan bola di depan gawang yang sudah kosong usai menerima umpan silang Federico Chiesa.

Baca Juga: Prediksi Skor & Line Up Barcelona Vs PSG Di Liga Champions

Membuang Peluang

Giliran Aaron Ramsey yang membuang peluang emas Juventus di menit ke-37. Bola sundulannya hasil sambutan umpan silang masih menerpa mistar gawang.

Juventus berhasil membuka keunggulan 1-0 di menit ke-38. Adalah Ronaldo yang melesakkan gol lewat sundulan dengan memanfaatkan umpan dari Alex Sandro.

Ronaldo kembali memperbesar keunggulan Juventus jelang turun minum. Gol bermula dari bola tembakan dari luar kotak penalti Ronaldo yang mampu ditepis Alex Cordaz. Ramsey mendapatkan bola muntahan di sisi kotak penalti dan melepaskan umpan silang yang disambut dengan sundulan Ronaldo.

Baca Juga: Prediksi Atletico Madrid Vs Chelsea, Momentum The Blues

Juventus tak lama berselang hampir mencetak gol ketiga lewat Ronaldo. Namun, striker asal Portugal itu gagal menuntaskan bola sodoran Ramsey dengan baik. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Crotone mencoba peruntungan di awal babak kedua lewat tembakan jarak jauh Junior Messias. Bola meluncur deras, tapi belum mengarah ke gawang Gianluigi Buffon.

Juventus susah payah membuat tembakan sepanjang babak kedua berjalan 10 menit. Salah satu peluang bagus Bianconeri terjadi di menit ke-60, saat umpan tarik Chiesa mampu dengan cepat dihalau pemain belakang Crotone. Peluang emas didapat Ronaldo pada menit ke-63. Dari jarak dekat, bola tembakannya masih dapat dihalau oleh kaki Cordaz.

Baca Juga: Posisi Atalanta Terdongkrak Seusai Taklukkan Napoli 4-2

Juventus memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-66. Bola sundulan Matthijs de Ligt dari umpan sepak pojok mengenai pemain lawan. Bola kemudian dikuasai Weston McKennie, yang langsung melepaskan tembakan keras dari jarak sangat dekat.

Crotone mulai meningkatkan tekanan di lima menit akhir pertandingan. Usaha tim tamu belum membuahkan hasil karena barisan pertahanan Juventus masih terlalu tangguh. Skor 3-0 bertahan hingga laga tuntas.

Kemenangan ini membuat Juventus naik ke posisi ketiga dengan 45 poin dari 22 laga, menyalip AS Roma. Juventus masih tertinggal sembilan poin dari Inter Milan selaku pemuncak klasemen dan empat angka di belakang AC Milan. Crotone tak bergerak dari dasar klasemen. Mereka duduk di posisi ke-20 dengan 12 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya