SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/Reuters/Juan Medina)

Cristiano Ronaldo menjadi kandidat peraih penghargaan Laureus Award.

Solopos.com, MADRID — Di tengah krisis yang mendera timnya, Real Madrid, Cristiano Ronaldo bisa sedikit terhibur karena berhasil menjadi nominee untuk Laureus World Sportsman Of The Year.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inilah kali kelima Ronaldo masuk daftar calon peraih penghargaan prestisius bagi olahragawan di dunia tersebut. Dalam empat kesempatan sebelumnya, Ronaldo gagal menang.

Nah, kali ini pemain yang akrab disapa CR7 tersebut akan kembali bersaing dengan atlet-atlet top. Ronaldo menjadi satu-satunya nominee dari lapangan hijau untuk kategori atlet pria terbaik . Sementara lima kandidat lainnya merupakan kalangan atlet di luar sepak bola. Mereka adalah pelari jarak jauh Mo Farah, pembalap Formula 1 Lewis Hamilton, petenis Roger Federer dan Rafael Nadal, serta pembalap sepeda Chris Froome.

Masuknya Ronaldo dalam daftar calon Laureus World Sportsman Of The Year tidak lepas dari penampilan gemilangnya pada 2017. Pada tahun lalu, pesepak bola asal Portugal tersebut     mencatatkan gol ke-400 untuk Real Madrid dan gol ke-600 dalam kariernya.

Dia juga dinobatkan sebagai pemain pertama yang mencetak gol dalam tiga final Liga Champions ketika  membantu Madrid meraih titel ke-12 di turnamen antarklub paling akbar di Benua Biru itu.

“Saya sangat senang kembali menjadi nominee untuk Laureus Sportsman of the Year Award. Kami mengalami tahun fantastis bersama Real Madrid dan saya sadar saya tidak akan jadi nominee jika tidak ada usaha besar dari tim. Saya ingin ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setimku dan media di dunia yang menempatkanku di antara kandidat lain untuk memenangi penghargaan yang sangat spesial ini,” jelas Ronaldo, seperti dilansir Sports Illustratrated, Rabu (17/1/2018).

Sementara Madrid masuk dalam kategor Laureus World Team of the Year. Klub yang berhasil mengawinkan gelar Liga Champions dan Liga Primera pada 2016/2017 itu akan bersaing dengan Tim Tenis Davis Cup Prancis, Klub Basket NBA Golden State Warriors, Tim Fomula One Mercedes, Tim Sailing Selandia Baru America’s Cup, dan Tim American Football New England Patriots.

Masuknya Ronaldo dalam daftar kandidat Laureus World Sportsman Of The Year bisa menjadi motivasi peraih lima Ballon d’Or itu mengangkat Madrid yang terpuruk di Liga Primera.  Pemenang Laureus Awards akan diumumkan di Monaco, pada 27 Februari 2018 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya