SOLOPOS.COM - Ronaldo dan Jose Mourinho

Ronaldo dan Jose Mourinho

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Madrid–Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengakui peran besar Jose Mourinho dalam menyukseskan performa tim. Bertenggernya El Real di puncak klasemen sementara Primer Liga Spanyol, adalah juga karena sang ‘The Special One’.

Bintang Los Blancos menilai Mourinho sebagai pelatih terbaik dunia abad ini. “Rekor Jose Mourinho fantastis ke mana pun dia pergi, dan menurut saya dialah pelatih terbaik dunia,” ujar Ronaldo kepada Goal.com usai menerima penghargaan dari Castrol.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya belum pernah ditangani dia sebelum tahun ini, tapi saya benar-benar menikmati permainan di bawah asuhannya musim ini,” tambah pemain termahal dunia itu.

Hanya satu poin memisahkan kedua rival jelang duel yang akan berlangsung di Camp Nou, Selasa (30/11) dinihari WIB. Namun, Real Madrid kalah dalam empat pertemuan terakhir secara head-to-head dan Ronaldo berharap inilah saatnya terjadi perubahan.

“El Clasico akan berlangsung menarik tahun ini karena Real Madrid berbeda sepenuhnya dibanding tahun lalu. Kami belum kalah di La Liga maupun Liga Champions, jadi kami dalam performa bagus memasuki laga ini,” ungkap Ronaldo.

Keyakinan di dalam tim juga sangat tinggi saat ini dan itulah sebabnya, CR9 -sebutan Ronaldo- bahwa Real Madrid dapat memenangkan pertandingan nanti saat berhadapan dengan Barcelona.

“Kami bermain baik akhir-akhir ini dan saya yakin kami dapat memetik hasil positif di Camp Nou nanti,” kata pemain yang mencetak dua gol ke gawang Ajax, Rabu lalu.

Menanggapi rival bertanya, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo menyatakan, pemain bernomor punggung 10 di kubu Barcelona tersebut saat ini menempati posisi teratas dalam daftar Castrol Rankings, dan jalannya laga El Clasico tidak bergantung pada satu pemain saja.

“Saya pikir tidak ada satu pemain kunci yang harus diwaspadai karena Barcelona memiliki banyak pemain hebat yang membentuk satu tim hebat. Kami menyadari, bermain di Camp Nou akan sulit tapi kami yakin terhadap kemampuan kami. Pertandingan ini pasti menarik,” ujar Ronaldo.

Ronaldo saat ini menguntit Lionel Messi di posisi puncak Castrol Rankings, yang mengukur efektivitas setiap pemain dalam lima liga terbaik Eropa secara akurat.

Apabila Ronaldo terus mengumpulkan poin yang lebih tinggi dari Messi, bukan tidak mungkin posisi Messi tergeser oleh Ronaldo. Setidaknya dalam lima dari enam laga terakhir, Ronaldo mengungguli Messi dalam hal poin Castrol Index.

vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya