SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/REUTERS/Eric Gaillard)

UEFA memberikan penghargaan pemain terbaik di semua posisi.

Solopos.com, MONACO – UEFA memberikan penghargaan pemain terbaik musim 2016/2017 kepada bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Selain pemain terbaik, ada pula penghargaan untuk kiper, bek, gelandang, dan penyerang terbaik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pemberian penghargaan itu dibarengkan dengan pengundian fase grup Liga Champions, Kamis (24/8/2017) malam WIB. Ronaldo maju lebih dulu untuk mendapat penghargaan penyerang terbaik. Kemudian ada Luka Modric (gelandang terbaik), Sergio Ramos (bek terbaik), dan Gianluigi Buffon (kiper terbaik).

Sementara untuk penghargaan pemain terbaik UEFA 2016/2017, Ronaldo terpilih lagi dengan mengalahkan Lionel Messi dan Buffon sebagai kandidat lainnya. Ronaldo mendapatkan penghargaan itu setelah tampil gemilang untuk membawa Madrid menjadi klub pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions. Plus menjadi pemain kunci Los Blancos menjuarai La Liga.

“Ini tentang kerja keras dan dedikasi. Aku bermain untuk sebuah tim yang menakjubkan. Selalu menjadi motivasi untuk memainkan sesuatu yang kucintai, yaitu bermain sepak bola,” ujar Ronaldo seperti dikutip dari Uefa.com.

“Aku senang mencetak banyak gol, memenangi banyak trofi. Aku sangat gembira bisa berada di sini lagi. Ini adalah sebuah momen yang hebat untukku,” sambung pemain berjuluk CR7 itu.

Sementara itu, Buffon memberikan sambutan yang memancing gelak tawa para undangan yang hadir. “Aku sangat bangga bisa mendapatkan penghargaan ini di usiaku [39 tahun]. Rahasianya, kalau ada satu yaitu aku terus merasa lapar dan bodoh,” kata kiper Juventus itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya