SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PORT ELIZABETH— Setelah menjalani laga perdana melawan Pantai Gading di Port Elizabeth, Selasa (15/6), Cristiano Ronaldo langsung meminta wasit untuk melindungi dirinya. Superstar asal klub Real Madrid ini merasa ia menjadi target serangan pemain lawan.

Kapten Portugal ini mengaku sangat geram ketika diganjar kartu kuning oleh wasit gara-gara bersitegang dengan defender Pantai Gading, Guy Demel. “Wasit harus lebih melindungi para pemain terampil ketika mereka menjadi target untuk dilanggar lawan,” kata Ronaldo kepada The Sun, Rabu (16/6).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Salah satu pemain mereka (Pantai Gading) melanggar saya di babak pertama, dan saya harus menerima kartu kuning untuk itu. Saya tak mengerti mengapa itu bisa terjadi. Ketika posisi tiga lawan satu, tak adil ketika saya mendapat kartu kuning,” lanjut mantan gelandang Manchester United ini.

Manajer Portugal, Carlos Queiroz, mendukung habis apa yang dilontarkan sang bintang, dengan menyatakan wasit telah membuat keputusan keliru ketika memberi kartu kuning untuk Ronaldo.
“Mereka (wasit) tak lagi melindungi para talenta sepak bola. Ronaldo adalah korban dari keputusan yang salah,” tegas Queiroz.

JIBI/SOLOPOS/who

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya