Tutup Iklan
Ronaldo Mejan, Juve Pun Tumbang
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Reuters-Maxim Shemetov)

Solopos.com, LYON - Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan pada 2020 ini. Namun, dia tiba-tiba mejan saat menghadapi Olympique Lyon di ajang Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Bertanding di Groupama Stadium, Juve kalah dengan skor 0-1. Satu-satunya gol Lyon dilesakkan oleh Lucas Tousart pada menit ke-31. Kekalahan itu membuat Juve harus menang dengan selisih dua gol pada leg kedua di Allianz Stadium.

4 Spion Mobil Quraish Shihab Digondol Maling, Harganya Senilai Sepeda Motor

Terkait kekalahan Juve, ada catatan tersendiri untuk Ronaldo. Penyerang asal Portugal itu tiba-tiba tumpul setelah tampil garang di tahun 2020 ini. Dari sembilan laga yang usudah dijalani tahun ini, Ronaldo selalu mencetak gol. Total ada 13 gol dari sembilan laga yang dibuat eks penyerang Real Madrid itu.

Tak cuma itu, Ronaldo juga membawa rekor apik kala bertandang ke markas Lyon. Dia menjadi salah satu pemain tersubur di fase knock-out Liga Champions. CR7 total telah membuat 65 gol.

Polisi Gerebek 4 Lokasi Produksi Pupuk Tak Berizin di Wonogiri

Namun, Ronaldo gagal mencetak gol saat bersua Lyon. Padahal menurut catatan Opta, Ronaldo membuat 52 sentuhan bola sepanjang laga melawan Lyon. Dia melepaskan 33 umpan dan melepaskan 4 shots, yang tak satu kali pun mengarah ke gawang.

Di sisi lain, pelatih Juventus Maurizio Sarri menyoroti permainan anak asuhnya yang tak cukup cepat. Dia juga tak puas dengan pertahanan timnya yang terlihat kedodoran.

Artis Yang Terlibat Kasus Pembobolan Kartu Kredit Bertambah

"Sangat sulit dijelaskan kenapa bisa seperti ini, tapi kami terlalu lambat dalam mengalirkan bola di babak pertama sehingga lawan bisa menekan, merebut bola, dan mencetak gol. Kami kehilangan determinasi dan agresivitas ketika menyerang, dan kami pun buruk saat bertahan selama 15 menit," ujar Sarri seperti dilansir Sky Sport Italia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho