SOLOPOS.COM - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon. (JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino)

Gianluigi Buffon menyebut Ronaldo merupakan striker paling merepotkan dirinya.

Solopos.com, MADRID – Gianluigi Buffon membeberkan siapa striker yang paling merepotkan dirinya selama dua dekade berkarier sebagai penjaga gawang. Dia adalah striker fenomenal Brasil, Ronaldo Luis Nazario Da Lima.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Buffon akan berusia 40 tahun pada 2018 mendatang. Dia sudah berkarier di dunia sepak bola selama dua dekade lebih. Artinya, sudah banyak striker yang ia hadapi di bawah mistar gawang baik saat membela Parma, Juventus, serta Timnas Italia.

Ada sejumlah striker top yang memang menjadi mimpi buruk bagi Buffon. Sebut saja striker Inter Milan, Mauro Icardi, yang memang kerap mencetak gol ke gawang kiper yang akrab disapa Gigi itu. Di level Serie-A, Icardi sudah mencetak lebih dari lima gol ke gawang Buffon.

Ada pula penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang juga cukup tajam ketika menghadapi Buffon. Ronaldo bertemu Buffon di ajang Liga Champions. Pada musim lalu misalnya, kedua pemain itu bertemu di final Liga Champions yang dimenangkan Madrid.

Namun, bagi Buffon tetap hanya Ronaldo Luis Nazario Da Lima yang dia anggap striker paling menakutkan. Penyerang legendaris Brasil yang pernah memperkuat sejumlah klub top Eropa termasuk dua klub papan atas Italia, Inter serta AC Milan.

Dalam beberapa kesempatan, Buffon tentu pernah menghadapi Ronaldo dan merasakan kehebatan pemain asal Brasil yang pernah tiga kali jadi pemain terbaik dunia itu. “Striker paling merepotkan saya adala Ronaldo, yang dari Brasil,” ujar Buffon seperti dikutip dari Marca, Selasa (5/9/2017).

“Dia pemain sempurna, punya power, kecepatan, teknik bermain serta cepat. Dia begitu mengagumkan,” sambungnya.

“Sepertinya dia itu pemain buatan,” tutup Buffon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya