SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo menendang bola dari kotak penalti untuk mencetak gol ketiga saat melawan Deportivo Coruna dalam pertandingan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (1/10) dini hari WIB.


Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo menendang bola dari kotak penalti untuk mencetak gol ketiga saat melawan Deportivo Coruna dalam pertandingan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (1/10) dini hari WIB.

MADRID–Sempat tertinggal lebih dulu, Real Madrid akhirnya memetik kemenangan telak atas Deportivo La Coruna. Diwarnai hat-trick Cristiano Ronaldo, El Real meraih kemenangan besar 5-1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berlaga di Santiago Bernabeu, Senin (1/10/2012) dinihari WIB, dua dari tiga gol Ronaldo tercipta melalui eksekusi penalti serta satu lainnya dengan tandukan kepala. Dua gol Madrid lainnya dibuat Angel Di Maria dan Pepe, sementara gol tunggal tim tamu dibuat Riki.

Hasil ini melanjutkan tren positif Madrid setelah cuma meraih satu kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah di empat laga pertama La Liga. Tiga poin dan skor besar atas Depor juga jadi bekal sempurna anak didik Jose Mourinho jelang tampil di Liga Champions dan El Clasico pekan depan.

Dengan poin dikumpulkan kini berjumlah 10, Madrid naik ke posisi enam klasemen sementara. Jaraknya dengan Barcelona di posisi teratas klasemen masih delapan angka.

Jalannya Pertandingan

Tampil dominan, Madrid justru kebobolan lebih dulu di menit 16. Melakukan kerjasama satu-dua dengan Pizzi di muka kotak penalti, Riki menusuk masuk ke kotak penalti melewati Raphael Verane dan menyepak bola masuk ke gawang.

Madrid tak harus menunggu lama untuk bisa menyamakan kedudukan karena tujuh menit kemudian Ronaldo membuat kedudukan sama kuat 1-1. Ronaldo mencetak gol pertamanya dalam laga ini melalui eksekusi penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan Manuel Pablo terhadap Di Maria.

Memasuki menit 39 Madrid akhirnya balik mengungguli tamunya. Luka Modric mengurim umpan ke dalam kotak penalti yang berhasil digapai Di maria, sontekan yang dilepaskan winger asal Argentina itu masih mengenai kiper dan kemudian membentur tiang gawang. Belum sempat dibuang bek lawan, Di Maria menyambarnya dengan kepala untuk memasukkannya ke dalam gawang.

Sebelum turun minum Madrid berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1. Dengan kepalanya Ronaldo merebound sepakan keras Sergio Ramos yang sempat diblok kiper Daniel Aranzubia.

Di awal babak kedua Mourinho menarik keluar Mesut Oezil dan menggantinya dengan Kaka. Gelombang serangan Madrid ke arah Depor terus mengalir.

Hasilnya adalah gol keempat yang tercipta pada menit 66. Menyambar umpan tendangan bebas yang dilepaskan Alonso, tandukan Pepe tak kuasa dihalau Aranzubia.

Enam menit sebelum laga tuntas Ronaldo melengkapi penampilannya dalam laga tersebut dengan membuat hat-trick. Kali ini gol yang dia buat kembali datang dari titik penalti, setelah umpan yang dilepaskan Kaka menyentuh tangan Laure. Sama seperti di babak pertama, Ronaldo mengeksekusi dengan sempurna penaltinya.

Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas, Raphael Varane, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Luka Modric (’58 Xabi Alonso), Angel Di Maria, Mesut Oezil (’45 Kaka), Gonzalo Higuain (’65 Karim Benzema)

Deportivo La Coruna: Daniel Aranzubia, Manuel Pablo (’45 Laure, Evaldo), Ze Castro, Carlos Marchena, Alex Bergantinos, Pizzi, Juan Dominguez (’70 Javier Camunas), Bruno Gama, Riki (’59 Nelson Miguel Castro Oliveira), Abel Enrique Aguilar Tapias.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya