SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Joseph Guardiola. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

RIO DE JANEIRO—Mantan bintang Timnas Brazil, Ronaldo memberikan dukungannya terhadap eks pelatih Barcelona Josep “Pep” Guardiola untuk menggantikan Mano Menezes sebagai pelatih anyar Selecao.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menezes dibebastugaskan dari posisinya di kursi pelatih Selecao, julukan Timnas Brazil, pada Jumat (23/11) waktu setempat. Pemecatan Menezes terjadi menyusul periode mengecewakan sang pelatih menangani tim nasional. Selepas kepergian Menezes, muncul sejumlah nama kandidat pelatih anyar Brazil. Salah satunya Guardiola.

Meski Ronaldo tak setuju dengan pemecatan Menezes, dia mengatakan sangat penting bagi Brazil merekrut seorang pelatih dengan karakteristik tepat. Pelatih tepat yang dimaksudkan Ronaldo merujuk pada sosok Guardiola yang menjalani musim beberapa musim brilian bersama Barcelona.

“Semua orang menjadi tidak sabar namun Anda selalu melihat pada lukisan besar. Saya memang tidak akan membuat keputusan namun Brazil butuh kembali ke trek yang lebih baik,” ujar Ronaldo kepada Globo seperti dilansir Yahoosports, Minggu (25/11).

“Kami memiliki pelatih hebat di Brazil dan kami membutuhkan seseorang yang bisa memperlihatkan ketenangan terhadap tim. Guardiola merupakan pelatih terbaik di dunia pada saat ini. Dia melakukan pekerjaan bagus di Barcelona dan akan menjadi pilihan hebat bagi Brazil,” imbuh Ronaldo.

“Kita harus melihat apakah fans akan menyukai dia atau tidak.” Salah satu sumber menyebut Guardiola menjadi kandidat terkuat menjadi pelatih Brazil yang 18 bulan ke depan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014.

“Jika dia melatih Selecao, mereka akan memenangi Piala Dunia- Anda harus mengatakan itu kepada chairman Brazilian Football Confederation (CBF),” kata salah satu sumber orang dalam CBF dilansir Googlenews. Jika pelatih baru Brazil mulai bekerja pada Januari, berarti dia memiliki enam bulan untuk mengawal Selecao tampil di Piala Konfederasi 2013 yang merupakan turnamen pemanasan menuju Piala Dunia 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya