SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Real Madrid menujuk Cristiano Ronaldo sebagai kapten kedua setelah Sergio Ramos.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid mengumumkan urutan pemain yang berhak menyandang ban kapten musim ini. Kapten pertama tim Ibu Kota Spanyol itu masih dipasrahkan pada Sergio Ramos.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Sementara kapten kedua Madrid dipercayakan kepada Cristiano Ronaldo. Jadi, ban kapten Madrid akan berada di lengan pemain berjuluk CR7 itu apabila Ramos tidak bisa bermain karena sanksi atau cedera.

Sementara kapten ketiga Madrid dipasrahkan kepada Marcelo. Menariknya, tiga pemain Los Blancos itu cukup akrab dengan sanksi indisipliner. Mereka sama-sama berpengalaman diusir wasit dari lapangan.

Baru-baru ini, Ronaldo terpaksa harus menepi dari lapangan dalam beberapa pertandingan karena mendorong wasit saat laga el clasico melawan Barcelona di Piala Super Spanyol. Sementara Marcelo mengantongi kartu merah saat Los Blancos ditahan imbang Levante 1-1 di Liga Primera Spanyol, akhir pekan lalu.

Marcelo kini terancam sanksi empat laga. Ia mendapat kartu merah langsung karena menendang gelandang Levante, Jefferson Lemar. Meski demikian, kemampuan Ramos, Ronaldo, dan Marcelo memimpin rekan-rekannya di lapangan sudah tak perlu diragukan. Mereka sama-sama tergolong pemain senior di Santiago Bernabeu.

Jika ketiganya sama-sama terbelit sanksi, maka ban kapten Madrid akan diserahkan kepada Karim Benzema. Striker Prancis tersebut didapuk sebagai kapten keempat Los Blancos.  Dia menjadi pemain yang paling minim mendapat sanksi dibandingkan tiga kapten Los Blancos lainnya.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (12/9/2017), Benzema hanya mengantongi enam kartu kuning selama delapan musim penuh sebagai pemain Madrid. Secara usia, pemain yang dibeli dari Lyon pada 2009 tersebut tergolong matang, yakni 29 tahun.

Kecuali Benzema yang sedang didera cedera, kapten-kapten Madrid itu bakal memimpin rekan-rekannya memulai kampanye mempertahankan trofi Liga Champions dengan menjamu APOEL di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9/2017) pukul 01.45 dini hari WIB.

Manajer Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan memanggil anak buahnya setelah hasil mengecewakan kontra Levante. Zidane menganggap Ramos cs. terlalu percaya diri (overconfidence) yang bisa merugikan mereka sendiri.

“Kami bermain terlalu percaya diri. Kami harus menapakkan kaki ke bumi,” ujar Zidane kepada timnya, seperti dikutip Marca.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya