SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (REUTERS/Juan Medina)

Cristiano Ronaldo mungkin bisa terus bermain hingga usia 41 tahun.

Solopos.com, LISBON – Cristiano Ronaldo diperkirakan masih akan bermain saat usianya memasuki kepala empat. Hal tersebut diutarakan oleh pelatih fisik Timnas Portugal, Joao Aroso.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ronaldo baru saja menandatangani kontrak anyar bersama klubnya, Real Madrid. Kontrak baru itu membuat Ronaldo bertahan di Santago Bernabeu hingga 2021 mendatang. Itu artinya, CR7 akan tetap membela Madrid di usia 36 tahun.

Ronaldo sendiri mengungkapkan itu bukanlah kontrak terakhirnya di sepak bola. Dia meyakini masih akan ada kontrak baru yang akan datang setelah itu. Kapten Portugal itu juga sempat menyatakan akan terus bermain hingga mencapai usia 40 tahun.

Ronaldo sendiri saat ini berusia 31 tahun. Sebuah usia yang memang memasuki masa senja bagi seorang penyerang. Tak jarang, para striker akan menurun performanya ketika memasuki kepala tiga. Setelah itu, mereka akan berpindah ke klub yang levelnya lebih rendah.

Tapi bagi Ronaldo, usia bukanlah masalah. Dia tetap tajam di usianya kini. Kendati di musim ini, dia juga sudah mulai mengalami kesulitan. Total sudah tujuh gol dia lesakkan untuk Madrid dalam 12 pertandingan di semua kompetisi.

“Kalau dia tidak bermasalah dengan banyak cedera, dia bisa dengan mudah bermain sampai berusia 41 tahun,” ujar Aroso seperti dilansir Marca, Minggu (13/11/2016).

Aroso sendiri sudah mengingatkan Ronaldo untuk terus menjaga kebugarannya. Dia mengakui Ronaldo memang sosok yang istimewa. Menurutnya, CR7 memiliki performa yang prima kendati usianya terus bertambah.

“Saya tidak akan bilang Ronaldo berbeda, tapi dia memang memiliki sejumlah keistimewaan. Dia tidak akan menjadi seorang pemain yang lambat, meskipun mulai melambat seiring pergantian tahun dan dia akan mulai bermain lebih dekat dengan area lawan,” tuturnya.

“Meskipun mendekati dengan tahun-tahun akhirnya, dia akan terus memperdaya pertahanan lawan sebagai hasil dari kemampuan dia untuk melakukan penyelesaian dengan pengalaman yang dia punya,” tandas Aroso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya