SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lisbon–Spektakuler, angkuh, perfeksionis, tak terhentikan atau sangat mahal, striker Portugal Cristiano Ronaldo terbagi dua kutub opini dibandingkan pemain lain dan pasti akan menjadi fokus perhatian di Piala Dunia 2010.

Ronaldo, 25 tahun bergabung dengan Real Madrid dari Manchester United dengan rekor transfer Rp 1,3 triliun. Namun, hanya mampu menceploskan 26 gol membuat namanya menjadi bulan-bulanan kritik dari media maupun suporter Madrid.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, Piala Dunia 2010 menawarkan Ronaldo peluang untuk membungkam para pengkritiknya. Ini juga menjadi tempat bersaing dirinya dengan Lionel Messi setelah bintang Argentina itu menggantikannya sebagai pemain terbaik dunia tahun lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dia (Messi) belum pernah memenangkan apapun bersama Argentina. Saya juga belum pernah memenangkan apapun dengan Portugal. Jadi kami akan membuktikannya di Piala Dunia bahwa kami adalah pemain terbaik di dunia,” tegas Ronaldo, Jumat (21/5).

Baik Ronaldo maupun Messi mempunyai tipikal permainan berbeda. Bertubuh kecil, tak banyak bicara membuat Messi tampil ‘liar’ di lapangan hijau dengan bakat alamnya. Sementara Ronaldo dengan postur menjulangnya adalah pemain liat yang pandai menggocek lawan ketika berlari, mempunyai tembakan bebas yang mematikan dan seorang pemain yang pandai menyelesaikan peluang.

“Saya melihat Messi adalah pemain profesional…pertama datang di tempat latihan dan terakhir yang meninggalkan tim. Saya melihatnya ketika berlatih dan saya merasa harus melakukan lebih,” tegas Ronaldo.

Ronaldo gagal menyumbangkan gol bagi Portugal di babak kualifikasi. Cedera engkel juga membuatnya absen pada laga akhir tim di mana Seleccao akhirnya lolos ke Afrika Selatan. “Ini terjadi, namun saya bisa pulih dan berharap itu bisa membuat saya tampil bagus di Piala Dunia 2010,” tegasnya.

tempointeraktif/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya