Ronaldinho tak masuk skuad Brazil

RIO DE JANEIRO: Ronaldinho tidak dimasukkan ke dalam skuad Brazil, Kamis, untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia dan Piala Konfederasi bulan depan. Striker Ronaldo, yang sudah tidak bermain untuk negaranya sejak Piala Dunia yang lalu, juga dilewati kendati menjanjikan pada penampilan kembalinya bersama Corinthians.

Pelatih Dunga juga membuat kejutan dengan memasukkan kiper Gremio, yang belum pernah main untuk tim nasional Victor, bersama dengan empat pemain lain yang berbasis di dalam negeri --pemain belakang Kleber dan Andre Santos, pemain tengah Ramires dan striker Nilmar.

Ramires dan Andre Santos, keduanya belum pernah main untuk tim nasional. Sementara Nilmar, yang karirnya terganggu cedera, telah bermain dua kali bagi negaranya. Penjaga gawang Tottenham Hotspur Gomes dipanggil kembali setelah cederanya Doni, pemain reguler pilihan kedua setelah Julio Cesar.

Dunga mengatakan ia ingin Ronaldinho kembali ke performa dia sepenuhnya sebelum memilihnya lagi. "Saya akan melakukan apapun yang mungkin untuk membantunya pulih kembali. Saya punya keyakinan  ia pemain spesial. Ia mengalami masa yang buruk namun saya harap ia bisa mengatasi," katanya kepada wartawan.

Brazil berada di urutan kedua dalam grup kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan, yang terdiri atas 10 tim, dengan 21 poin dari 12 pertandingan, tiga angka di bawah Paraguay. (Antara/Reuters)

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom