SOLOPOS.COM - Raja Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud (Reuters)

Rombongan Raja Salman membooking 360 mobil mewah untuk dipakai selama kunjungan di Bali.

Solopos.com, DENPASAR — Sebanyak 360 unit mobil mewah jenis MPV hingga SUV di-booking oleh rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, untuk dipakai saat berkunjung ke Bali pekan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Asita Bali, Ketut Ardana, mengungkapkan sebanyak 200 unit di antaranya merupakan Toyota Alphard, 60 unit Land Cruiser, dan sisanya Mercedes Benz. “Sebagian sudah di sini sejak 16 Februari. Ada 70 di sini, Alphard 50 unit, dan 20 unit Mercedes. Mungkin karena untuk persiapan, makanya lebih awal,” jelasnya, Sabtu (25/2/2017).

Ardana menyatakan seluruh kendaraan itu dilayani oleh rental mobil Bali Victory yang merupakan anggota Asita Bali. Menurutnya, tidak semua kendaraan berasal dari Pulau Bali, tetapi ada yang didatangkan dari daerah lain.

Ardana mengakui jika hanya mengandalkan dari dalam Bali, maka tidak akan cukup karena jumlahnya terbatas. “Di mana nyari di Bali sebanyak itu. Bisa dari Surabaya dan daerah lain, yang penting bisa dilayani. Cara kerja agen memang seperti itu,” jelasnya.

Raja Salman bin Abdul Aziz akan berkunjung ke Indonesia dengan memimpin delegasi yang diperkirakan mencapai 1.500 orang sekaligus menjadi kunjungan dengan rombongan terbesar dalam sejarah. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengemukakan Raja Salman akan membawa sedikitnya 10 menteri, 25 pangeran, serta sejumlah pelaku bisnis.

Pramono mengatakan rombongan Raja Salman akan berkunjung di Indonesia selama sembilan hari. “Presiden akan menerima Raja Salman di Istana Bogor. Setelah agenda kunjungan pada 1-3 Maret, rombongan Raja Salman pada 4-9 Maret akan beristirahat di Bali,” ujar Pramono seusai rapat terbatas di Kantor Presiden, Selasa (21/2/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya