Mobil Toyota Hiace yang mengangkut rombongan mahasiswa Tebuireng ringsek kecelakaan di Tol Nganjuk. (Detikcom-Istimewa)

Madiunpos.com, NGANJUK -- Lima orang meninggal dunia akibat kecelakaan antara truk tronton dengan mobil Toyota Hiace di KM 638.400 jalur A Tol Madiun-Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (26/4/2019) dini hari.

Lima korban meninggal adalah sopir serta penumpang minibus Hiace yang mengangkut rombongan mahasiswa Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang.

Kanit Laka Lantas Polres Nganjuk Ipda Sugino mengemukakan kecelakaan itu bermula saat mobil Toyota dengan nomor polisi H 1138 VS melaju dari barat ke timur. Sesampai di KM 638.400 jalur A, mobil Hiace menabrak dari belakang truk tronton dengan nomor polisi L 9888 UG.

"Dari hasil analisa kami, semula kendaraan Toyota ini berjalan di lajur kiri kecepatan 90-100km/jam. Di depannya juga melaju truk tronton tersebut. Kecelakaan ini terjadi diduga karena pengemudi mengantuk dalam perjalanan dari Yogyakarta tujuan Jombang," kata Sugino di Nganjuk, yang dilansir Antara.

Sedangkan mobil nahas tersebut dikemudikan oleh Zuhdi Fikri, 24, warga Nganjuk. Ia meninggal dunia dalam kejadian kecelakaan tersebut. Selain itu, ada empat orang juga meninggal dunia, yakni Badiatul Muawiyah, 22, warga Sumenep, Madura; Syamsul Huda, 23, warga Palembang; Agustia Ningsih, 22, warga Pontianak; dan Sulaimatul Azizah, 22, warga Palembang.

Selain korban meningal itu, juga terdapat sejumlah penumpang yang mengalami luka-luka, di antaranya Nur Irfa Maaliyah, 22, warga Subang, Jawa Barat; Fitriana Dewi, 25, warga Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang; Bilqis Fatimatus A., 22, warga Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang; Miftahul Binti W., 22, warga Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri; dan Miftahul Mulya, 22, warga Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Dalam insiden kecelakaan itu terdapat penumpang yang berhasil selamat, yakni Yusuf Yusian, 22, warga Kanciran, Kendal, Jawa Tengah. 

Sedangkan truk tersebut disopiri oleh M. Khamdi, 34, warga Desa Sengonbugel, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dengan kenek bernama Wahyu Utomo Sujarwoko, yang masih satu desa dengan sopir truk tersebut.

Kecelakaan itu juga mengakibatkan kendaraan rusak berat. Untuk Hiace rusak bagian depan sedangkan truk rusak bagian lampu belakang sebelah kanan.

Petugas mendatangi lokasi kejadian dengan pihak pengelola Tol JNK (Derek dan Patroli) dan langsung menolong korban dengan membawa mereka ke Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk.

"Petugas juga sudah mengamankan arus lalu lintas di lokasi kejadian, olah TKP, serta meminta keterangan sejumlah saksi. Kendaraan juga dievakuasi," kata dia.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta dilansir Detikcom mengatakan jenazah kelima korban meninggal dibawa ke RS Bhayangkara Nganjuk untuk dilakukan autopsi. Sedangkan lima korban terluka dirawat di rumah sakit yang sama.

"Saat ini kasus telah dilimpahkan ke Polres Nganjuk. Untuk saat ini masih dilakukan olah TKP bersama PJR. Untuk korban meninggal masih dilakukan autopsi serta korban luka masih perawatan," ujar Dewa.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten