SOLOPOS.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengecek secara langsung prajuritnya dari Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), di Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022). (ANTARA/HO-Dispenad)

Solopos.com, JAYAPURA—Satu tentara meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka serius setelah kendaraan pengamanan kunjungan kerja KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman mengalami kecelakaan lalu lintas saat menuju Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022) sekitar pukul 11.00 WIT.

Tentara yang meninggal itu adalah Letda CPM I Kadek Suhardiyana. Sementara dua orang yang mengalami luka-luka adalah Prada Napitupulu (sopir) dan Roy Darsono (kontributor Metro TV di Merauke) dalam keadaan kritis.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Kapenrem 174/ATW Kapten (Inf) La Haruni kepada Antara, Selasa malam, membenarkan kejadian tersebut. Namun, kecelakaan bukan terjadi pada saat iring-iringan kendaraan KSAD.

Baca Juga: KKB Papua Renggut Nyawa 1 Tukang Ojek, 1 Kritis

Kendaraan yang ditumpangi anggota POM itu sempat mengalami masalah teknis saat di Yonif 755/Yalet sehingga tidak satu rangkaian rombongan KSAD.

Setelah kendaraan tersebut selesai diperbaiki, langsung menuju ke Sota. Namun, di jalan mengalami kecelakaan hingga seorang prajurit meninggal.

Sesaat kejadian, tiga korban langsung dibawa ke RS Bunda Pengharapan Merauke. “KSAD sempat menjenguk korban di RS Bunda Pengharapan sebelum terbang kembali ke Jakarta,” kata La Haruni.

Baca Juga: Tim Investigasi Ungkap KKB Papua Serang Pos Marinir dari 3 Arah

Diinformasikan pula jenazah Letda CPM Kadek, Selasa sore, diterbangkan ke Denpasar melalui Makassar untuk dimakamkan di kampung halamannya. Pelepasan jenazah Letda CPM Kadek dipimpin Danrem 174/ATW Brigjen TNI Reza Pahlevi.

KSAD Jenderal TNI Dudung, Senin petang (11/4), tiba di Merauke dalam kunjungan kerja selama 2 hari di kota tertimur Indonesia.

Pada Selasa pagi (12/4) KSAD dan rombongan meninjau Yonif 755/Yalet, kemudian ke Sota, perbatasan RI dan PNG, untuk bertemu dengan prajurit yang bertugas di wilayah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya