SOLOPOS.COM - Minibus Mitsubshi berpelat AD 1096 DB yang mengangkut rombongan warga asal Nguter, Sukoharjo, mengalami kecelakaan di Jatoyoso, Karanganyar, Rabu (14/10/2020). (Solopos.com/Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Minibus Mitsubishi AD 1096 DB yang mengalami kecelakaan maut di Jatiyoso, Karanganyar, ternyata mengangkut 13 orang, termasuk sopir. Rombongan itu ternyata masih satu keluarga dan hendak piknik ke Tawangmangu.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di jalan Matesih-Jatoyoso tepatnya di Dusun Kangsi RT 02/RW 01, Desa Karangsari, Jatiyoso, Karanganyar, Rabu (14/10/2020) sekitar pukul 11.30 WIB. Dugaan sementara, korban meninggal adalah sopir minibus Mitsubshi berpelat AD 1096 DB itu, yakni Mohammad Solikhin, 33.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut keterangan Kapolsek Jatiyoso, Iptu Subarkah (ralat, sebelumnya tertulis AKP Subarkah), kecelakaan tersebut diduga akibat ketidaksigapan sopir saat melewati jalan menikung dan menurun. Subarkah menduga saat turun, si sopir terlambat memindahkan perseneling ke gigi rendah. Saat persneling hendak dipindahkan, malah ke posisi netral. Sehingga mobil melaju tanpa bantuan rem mesin (engine break). Sementara rem ban tidak kuat.

Ekspedisi Mudik 2024

Mobil Rombongan Wisata asal Nguter Sukoharjo Kecelakaan di Jatoyoso, 1 Meninggal Dunia

"Mobil sempat menabrak gapura desa sebelum terguling," kata Subarkah kepada wartawan di lokasi kejadian.

Ia menjelaskan sebagian korban sudah dibawa oleh mobil ambulans dari sukarelawan yang cepat datang ke lokasi. Mereka dikirim ke layanan kesehatan terdekat yakni Puskesmas Matesih. Sebagian lagi ditolong warga setempat.

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, rombongan tersebut berasal dari Desa Kedungwinong, Kecamatan Nguter, Sukoharjo. Namun saat dimintai konfirmasi soal info tersebut, Kaposek belum bisa memastikan. "Informasi [rombongan] dari Sukoharjo," ujarnya.

Lebih jauh Kapolres menjelaskan ada dua kendaraan yang jalan beriringan dalam rombongan tersebut. Selain minibus yang mengalami kecelakaan, mobil lainnya adalah Isuzu Panther. "Yang ada yang pakai mobil pribadi [Isuzu Panther] dan minibus. Yang Panther ini selamat, bahkan saat kecelakaan penumpangnya ikut membantu menolong," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya