Rombak Tampilan, Kaskus Luncurkan Kaskus TV

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA - Setelah melakukan pembaruan desain dan menampilkan 10 kanal yang mewakili topik minat dan hobi pada pertengahan Agustus lalu, kini Kaskus memperkenalkan Kaskus TV. Terintegrasi dengan Kaskus Forum, Kaskus TV adalah situs video dengan pendekatan program dan video format pendek seputar minat, hobi dan gaya hidup.

"Kaskus TV akan membuat video yang menyenangkan untuk memperkaya konten video yang sesuai dengan DNA Kaskus yaitu fokus pada minat dan hobi," ujar CEO Kaskus, Edi Taslim, dalam temu media di Jakarta, dilansir Antara, Kamis (27/9/2018).

Kaskus TV menghadirkan tayangan konten yang sudah dikurasi dan spesifik mengenai minat dan hobi, sesuai dengan fokus utama Kaskus. Kaskus TV hadir dengan lebih dari 45 katalog program dengan total durasi lebih dari 200 jam video.

"Dengan konten yang kami miliki, kami berharap dapat memperkuat dan mempertajam posisi Kaskus sebagai platform diskusi minat dan hobi," kata Edi.

Kaskus TV memproduksi beberapa program original yang dibuat khusus, seperti Bermusik, sebuah web series mengenai musik dan hobi yang dipandu oleh Adib Hidayat dengan bintang tamu Dipha Barus, Armand Maulana, Ari Lasso serta Sheryl Sheinafia.

Kaskus TV menghadirkan konten-konten melalui kerjasama dengan beberapa partner, seperti Narasi.TV, Endeus.TV, Opini.id, SuperMusic, SuperAdventure, Indonesia Kaya, DailySocial dan Kumparan.

Secara khusus Kaskus TV juga bekerja sama dengan Visinema Pictures untuk menayangkan secara eksklusif beberapa serial film pendek karya rumah produksi tersebut.

Selain itu, Kaskus TV juga menyuguhkan konten video mengenai minat dan hobi unik, kolaborasi dengan para pegiat hobi serta komunitas seperti Kaskus Traveller, Kaskus Table Tennis Club, Kaskus Motoclogger, SJCam, IndoExoticsPets, Adityalogytv, Shitlicious, AToyZ, Kaskus Regional Malang dan Kaskus Regional Karesidenan Madiun.

Selain platform online, sejak beberapa waktu lalu, Kaskus juga telah menyediakan fasilitas auditorium yang dapat digunakan secara gratis oleh para komunitas untuk berkumpul dan berdiskusi. Bersamaan dengan peluncuran Kaskus TV, Kaskus juga menyediakan fasilitas studio mini lengkap dengan peralatan dan operatornya.

Studio rekaman ini diharapkan dapat melayani keinginan kaskuser dan komunitas untuk berbagai pengetahuan dan keunikan hobi mereka melalui format konten video dan audio. "Kami ingin memanjakan komunitas karena sebenarnya mereka lah yang menghidupkan Kaskus," ujar Edi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Miris! Manusia Silver Semarang Ternyata Pensiunan Polisi

Kasus manusia silver di Semarang tak kalah mengundang keprihatinan.

Dari Kamar Mungil, Gadis Boyolali Mendulang Rejeki

Gadis di Boyolali mendulang rejeki dari dalam kamar yang mungil melalui kreativitasnya menempel barang bekas.

Piala Sudirman 2021: Indonesia Bekuk Rusia, Unggul 3-0 Berkat Minions

Tim Indonesia memastikan memetik kemenangan di laga perdana Piala Sudirman 2021. Hal itu setelah Tim Indonesia mampu unggul 3-0 atas Tim Rusia.

Populasi Kucing Jalanan Soloraya Naik saat Pandemi Corona, Mau Adopsi?

Pegiat komunitas pencinta kucing, Rudimeong, mengajak masyarakat untuk mengadopsi kucing jalanan ketimbang membeli.

Tim Kriket Putra Bali Raih Emas Pertama PON XX Papua

Kalahkan tim kriket putra Papua dengan skor 76-63.

Eksploitasi Anak, Dulu Bocah Silver kini Bayi Silver

Kasus eksploitasi anak dengan dijadikan objek mengamen tidak hanya terjadi saat ini.

Sebelum Terbakar, Pasar Janglot Sragen Pernah Hampir Direvitalisasi

Pasar Janglot, Tangen, Sragen, yang terbakar pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari pernah hampir direvitalisasi beberapa tahun lalu.

Liga 2 Sukses Digelar di Solo, Menpora: Manahan Stadion Piala Dunia

Liga 2 Indonesia secara resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, lewat laga pembuka antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati yang dimenangkan Persis Solo 2-0.

Ternyata, Aspal Sirkuit Mandalika Lebih Baik Dibanding Sepang Malaysia

Salah satu keunggulan yang menonjol dari Sirkuit Mandalika adalah kualitas aspalnya. Aspal yang digunakan merupakan jenis SMA.

Ijazah Jaksa Agung Simpang Siur, Yang Benar Lulusan Mana?

Versi terbaru Kapuspenkum Kejagung, Burhanuddin lulus S1 di Universitas 17 Agustus Semarang.

Sudah Ada PJU, Warga Karangasem Sukoharjo Tak Perlu Takut Keluar Malam

Belasan lampu PJU bertenaga surya kini menerangi jalan Desa Karangasem, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, bantuan dari Kementerian ESDM.

Pertandingan Pembuka Liga 2 di Stadion Manahan Solo Dijaga 350 Polisi

Pertandingan pembuka kejuaraan sepak bola Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Minggu sore, dijaga ratusan aparat kepolisian.

Eks Elite FPI Dirikan Perisai Bangsa, Tonton G30S/PKI

Ormas Perisai Bangsa diinisiasi Habib Umar Al Athos yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi FPI Surabaya.

Urai Sampah Dibantu Lalat Bisa Hasilkan Cuan Belasan Juta Sebulan

Urai sampah dengan bantuan lalat bisa hasilkan cuan celasan juta rupiah sebulan.

Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Bawa Indonesia Ungguli Rusia

Tim Indonesia menghadapi Tim Rusia pada laga perdana Grup C Piala Sudirman 2021. Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan pertama.

LIVE Persis Solo Vs AHHA PS Pati: Laga Berakhir, Persis Menang 2-0!

Persis Solo menantang PSG Pati atau dikenal dengan nama AHHA PS Pati pada laga pembuka Liga 2 musim ini.