SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pantai Siung terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan tepus. Pantai itu terkenal dengan karangnya yang terlihat putih dan seperti ukiran. Pantai yang mulai ramai dikunjungi wisatawan sejak dua tahun itu kerap menjadi pilihan wisatawan setelah mengetahui Pantai Baron, Krakal dan Kukup.

Siung juga terkenal karena adanya lokasi untuk panjat tebing. Tak kurang dari 200 jalur pemanjatan ada di pantai itu, sehingga para pecinta alam dari berbagai kota kerap mendatanginya.  Jalur pemanjatan itu dilengkapi dengan adanya kawasan yang cocok untuk perkemahan yang terletak di sebelah timur pantai.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Gugusan karang berada di sebelah barat dan timur pantai menambah keindahan yang jarang ditemui di pantai lainnya. Karang tersebut menyerupai gigi kera atau Siung Wanara, sehingga masyarakat menyebutnya dengan nama Siung. Gigi kera yang tergerus oleh ombak tersebut memutih dan menambah keindahan pantai.

Salah satu pengunjung, Chita Faradila mengungkapkan, meski ia tidak ingin memanjat tebing, ia terkesan mengunjungi pantai yang konon menjadi pusat perdagangan pada Gunungkidul masa lampau.

“Saya baru pertama kali mengunjungi Siung penasaran. Informasi pantainya indah berbatuan karang ternyata benar,” ujar mahasiswa UNY itu.(Wartawan Harian Jogja/Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya