Perwakilan Santri Gayeng, Jumat (22/3/2019), menggelar konsolidasi pemenangan capres-cawapres Jokowi-Maruf dan sukses Partai Persatuan Pembangunan di Pemilu 2019. (Antara-Wisnu Adhi)

Solopos.com, SEMARANG — Ribuan santri yang tergabung dalam Santri Gayeng menyatakan kesiapan memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 dalam Pilpres 2019 Joko Widodo-K. H. Ma'ruf Amin serta Partai Persatuan Pembangunan pascatertangkapnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sesuai dawuh Syaikhuna Maimoen Zubair untuk memenangkan pasangan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf dalam Pilpres 2019, Santri Gayeng memiliki kewajiban untuk menentukan sikap," kata Koordinator Santri Gayeng Jateng untuk Pemenangan Jokowi-Amin, Ahmad Nawawi Kholil, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (22/3/2019).

Ia mengaku optimistis Santri Gayeng bisa menjalankan mandat K.H. Maimoen Zubair terkait pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf pada pilpres mendatang, meskipun perubahan angin politik saat ini sering berubah-ubah dan PPP sedang mengalami musibah. Menurut dia, kalangan santri di Jateng memiliki banyak momentum untuk menghadirkan fase-fase politik yang damai.

"Kami, relawan Santri Gayeng di Jateng berharap menjadi bagian dari perajut simpul-simpul perdamaian yang sempat terkoyak dalam Pilpres 2019, dan menghadirkan nuansa yang sejuk dalam kontestasi politik elektoral Indonesia," ujarnya.

Ia menyebutkan santri memiliki riwayat yang panjang dalam sejarah Indonesia, termasuk cerita kepahlawanan untuk membangun bangsa belum mengalami banyak perubahan hingga sekarang. "Sebagai santri Mbah Moen kita harus memenangkan Jokowi-Ma'ruf dan PPP, meskipun kami prihatin atas musibah Mas Romi, kami tetap istiqomah untuk mengawal PPP memenangi pemilu," katanya.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten