SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ROMA – Hegemoni Juventus meraih scudetto memang belum tergoyahkan musim ini. Tapi setidaknya masih ada keseruan yang tersisa di Seri-A 2018/2019, yakni persaingan ke zona Liga Champions.

Setelah Juve dan Napoli mengunci dua besar, berarti hanya tersisa dua tiket dari Seri-A ke Liga Champions musim depan. Tak tanggung-tanggung, ada enam tim yang bersaing sengit untuk menempati dua slot terakhir di zona Champions pada klasemen Seri-A. Yaitu Atalanta, Inter Milan, AC Milan, AS Roma, Torino, serta Lazio.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Roma pun menjaga mimpi mereka meneruskan tradisi ke Liga Champions seperti dalam dua musim terakhir. I Giallorossi menundukkan Juve dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico, Senin (13/5/2019) dini hari WIB. Kemenangan ini mengerek kembali Roma ke peringkat keenam hanya terpaut tiga poin dari Atalanta, sebiji poin dari Inter, dan hanya kalah head-to-head dari AC Milan, yang masing-masing menempati urutan ketiga, keempat, dan kelima klasemen.

Roma sebenarnya berada dalam tekanan besar ketika menjamu Juve. Sebab peluit kick-off di Olimpico dibunyikan, para pesaing I Giallorossi lebih dahulu meraih kemenangan atas lawan masing-masing. Di antaranya Atalanta mengalahkan Genoa dan Cagilari memukul Lazio pada Sabtu (11/5/2019) WIB, sedangkan Milan dan Torino masing-masing menaklukkan Fiorentina dan Sassuolo, Minggu (12/5/2019) WIB.

Alessandro Florenzi dan Edin Dzeko menyokong gol pada babak kedua yang mengantar Roma menaklukkan Juve 2-0. Penampilan kiper Roma, Antonio Mirante, juga pantas mendapat acungan jempol karena mencatat penyelamatan heroik dari gempuran Cristiano Ronaldo dkk.

“Saya puas, Antonio Mirante menjaga kami dalam pertandingan ini, khususnya di babak pertama. Kami harus percaya segalanya masih mungkin [lolos ke Liga Champions]. Kami tahu ini tidak sepenuhnya bergantung pada kami, namun kami harus berusaha yang terbaik,” ujar allenatore Roma, Cladio Ranieri, seperti dilansir football-italia.net.

Pekan kemarin, Ranieri mengumumkan dirinya bakal berhenti melatih Roma musim depan. Tapi apakah jika Roma lolos ke Liga Champions eks pelatih Chelsea dan Leicester City tersebut bakal menarik kembali keputusannya?

“Saya hanya fokus pada pekerjaanku. Saya orang Roma, saya tahu segala hal di sini, ini rumahku dan saya pernah keliling dunia, namun ini tetap rumahku,” lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya