SOLOPOS.COM - Novak Djokovic memegang trofi juara seusai kalahkan Roger Federer di Roma Open. JIBI/Rtr/Stefano Rel

Roma Masters 2015 berakhir dengan Djokovic tampil sebagai juara setelah menundukkan Federer.

Solopos.com, ROMA — Novak Djokovic kembali mengukir prestasi sebagai juara. Petenis peringkat satu dunia itu berhasil menjadi kampiun di Roma Masters 2015 setelah mengalahkan Roger Federer dua set langsung 6-4, 6-3.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Pada partai final di Foro Italico, Minggu (17/5/2015), Djokovic dan Federer saling mempertahankan servisnya di awal set pertama. Tapi petenis Serbia itu akhirnya mematahkan servis permain lawan di gim ke-10 untuk menyudahi perlawanan Federer.

Dengan penuh percaya diri Djokovic seperti dilansir detiksport, memulai set kedua dengan mematahkan servis Federer. Setelah itu, Djokovic tidak terkejar lagi dan memastikan titel Roma Masters keempatnya.

Hasil ini memperpanjang rentetan kemenangan Djokovic yang kini berjalan 22 pertandingan. Ini adalah titel Masters 1000 keempat di 2015 bagi dia setelah menjuarai Indian Wells, Miami Masters, Monte Carlo Masters.

Sementara itu, dengan kegagalan ini Federer mesti memperpanjang puasa gelarnya di Roma Masters. Sebelumnya, petenis Swiss itu tiga kali tampil sebagai runner-up pada 2003 (dikalahkan Felix Mantilla), 2006 dan 2013 (dikalahkan Rafael Nadal).

Dengan demikian, Djokovic boleh menatap Prancis Terbuka — satu-satunya gelar Grand Slam yang belum pernah dijuarainya — dengan optimisme tinggi. Prancis Terbuka akan dimulai pada 24 Mei mendatang. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya