Solopos.com, ROMA — Final ideal tercipta. Dua petenis unggulan teratas Rafael Nadal dan Novak Djokovic akan saling berhadapan setelah keduanya mengalahkan lawannya masing-masing di babak semifinal.

PromosiEnjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Djokovic lolos setelah susah payah menumpas perlawanan petenis unggulan kedelapan Milos Raonic dalam pertarungan sepanjang tiga set, 6-7(5), 7-6(4), dan 6-3, Sabtu (17/5) malam WIB.

“Ini adalah sebuah kemenangan besar,” kata petenis berkebangsaan Serbia ini yang dikutip dari situs resmi ATP seperti dilansir detiksport.

“Pertandingan ini memberiku kekuatan besar dan kepercayaan yang aku harap aku bisa teruskan ke laga final besok dan sisa musim ini.”

“Dia bermain di level tinggi, terutama pada servisnya dan aku tak ingat terakhir kali aku merasa putus asa untuk mengembalikan servisnya. Aku benar-benar tidak bisa membaca servis Raonic.”

Di semifinal yang lain, Nadal tidak mendapat kesulitan. Petenis rangking satu dunia ini dengan menang mudah 6-2, 6-2 atas Grigor Dimitrov dalam laga berdurasi 1 jam 22 menit.

Ini merupakan kemenangan straight set pertama Nadal di turnamen setelah pada tiga pertandingan sebelumnya selalu bermain hingga tiga set.

Nadal mencari titel kedelapannya di Roma setelah tampil sebagai juara pada 2005, 2006, 2007, 2009, 2010, 2012, dan 2013. JIBI/Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi