SOLOPOS.COM - Novak Djokovic dan Rafa Nadal melaju ke perempatfinal Roma Master. Ist/tennis.com

Solopos.com, ROMA — Novak Djokovic harus bekerja keras di babak ketiga turnamen Roma Masters. Unggulan kedua asal Serbia itu dipaksa bermain tiga set oleh Philipp Kohlschreiber sebelum akhirnya menang 4-6, 6-2, 6-1.

Sementara petenis nomor satu dunia Rafael Nadal meneruskan langkahnya di turnamen Roma Masters ke babak perempatfinal. Nadal selanjutnya akan berjumpa dengan salah satu rival beratnya, Andy Murray.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Djokovic, seperti dilansir detiksport, tampil buruk di set pertama pada pertandingan di Foro Italico, Roma, Jumat (16/5/2014) dinihari WIB. Dia langsung tertinggal 0-4 dari Kohlschreiber. Meski bisa memangkas ketertinggalan menjadi 3-4, dia akhirnya kalah 4-6.

Djokovic mampu memperbaiki performanya pada set kedua. Mantan petenis nomor satu dunia itu tiga kali mematahkan servis Kohlschreiber dan menang 6-2.

Memasuki set ketiga, Djokovic makin tak terbendung. Dia langsung melesat dan unggul 5-0 sebelum menyudahi perlawanan Kohlschreiber dengan skor 6-1.

Djokovic selanjutnya akan menghadapi unggulan kelima David Ferrer di babak perempatfinal. Ferrer lolos setelah mengalahkan Ernests Gulbis 6-2, 6-3.

Djokovic dan Ferrer sejauh ini telah 16 kali bertemu. Djokovic menang 11 kali, termasuk pada lima pertemuan terakhir.

Sedangkan Rafa Nadal lolos ke perempatfinal setelah mengatasi perlawanan Mikhail Youzhny di babak ketiga, Kamis (15/5/2014). Sang juara bertahan harus berjuang sepanjang tiga set sebelum menang 6-7, 6-2, 6-1.

Sementara itu, Murray lebih dulu memastikan tempat di perempatfinal. Unggulan ketujuh itu menyingkirkan Juergen Melzer 7-6, 6-4.

Bagi Nadal dan Murray, ini akan menjadi duel ke-19 mereka. Nadal sejauh ini masih unggul dan menang 13 kali, sementara Murray cuma lima kali.

Sejumlah petenis unggulan tumbang di babak ketiga. Juara Australia Terbuka yang jadi unggulan ketiga, Stanislas Wawrinka, dikalahkan petenis gaek Tommy Haas 7-5, 2-6, 3-6.

Unggulan keenam Tomas Berdych juga tersisih. Berdych kalah dari Grigor Dimitrov dengan skor 7-6, 2-6, 2-6. Sementara itu, Jo-Wilfried Tsonga menyerah di tangan Milos Raonic dengan skor 6-7, 4-6. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya