SOLOPOS.COM - Serena Williams mengangkat dan mencium trofi Roma Masters 2013, yang dimenangkannya usai mengalahkan Victoria Azarenka secara straight set, 6-1, 6-3 di Roma, Italia, Minggu (19/5/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Serena Williams mengangkat dan mencium trofi Roma Masters 2013, yang dimenangkannya usai mengalahkan Victoria Azarenka secara straight set, 6-1, 6-3 di Roma, Italia, Minggu (19/5/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

ROMA – Dua petenis terbaik dunia, Serena Williams dan Rafael Nadal, secara meyakinkan tampil sebagai jawara turnamen tanah liat Roma Masters 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Reuters, Serena tampil sebagai juara setelah pada partai final menundukkan petenis urutan tiga dunia, Victoria Azarenka. Serena, yang saat ini menduduki ranking satu dunia, menang telak secara straight set, 6-1, 6-3 di Roma, Italia, Minggu (19/5/2013) malam WIB.

Ini merupakan gelar keempat yang dimenangkan Serena secara beruntun. Sebelumnya, Serena memenangi title pada turnamen di Charleston, South Carolina dan Madrid Mutua Open, pekan lalu.

Serena juga memperpanjang rekor tak terkalahkannya. Ia menderita kekalahan terakhirnya atas Azarenka di Doha, Februari lalu.

Dalam pertarungannya dengan Azarenka kali ini, Serena sukses melepaskan sembilan aces kepada juara Grand Slam Australia Open dua kali berturut-turut itu.

Gelar Roma Masters dimenangi Serena kali pertama pada 11 tahun silam. Kemenangan beruntun ini jelas menjadi modal apik Serena dalam menatap Grand Slam Prancis Terbuka atau Roland Garros, yang akan dimulai pekan depan.

Sementara di sektor putra, prestasi serupa juga diraih Rafael Nadal. Petenis berjuluk Si Kidal Raja Tanah Liat ini juga meraih hasil meyakinkan untuk memboyong trofi ketujuhnya di Roma Masters dengan menumbangkan petenis nomor dua dunia, Roger Federer, secara straight set, 6-1, 6-3.

Ini merupakan gelar juara kedua Nadal secara beruntun, setelah pekan lalu juga memenangi trofi Mutua Madrid Open. Kemenangan ini menjadi modal apik Nadal sebelum tampil di Grand Slam Prancis Terbuka.

Pada Prancis Terbuka, Nadal akan tampil dengan status juara bertahan. Meski demikian, Nadal akan tampil bukan dengan status unggulan pertama, namun unggulan keempat sama seperti ranking-nya di daftar petenis ATP saat ini.

Wimbledon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya