SOLOPOS.COM - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, saat mengembalikan bola kepada lawannya, Alexandr Dolgopolov, pada pertandingan Roma Master 2013 di Roma, Kamis (16/5/2013) malam WIB. Djokovic akhirnya menang dengan skor 6-1, 6-4 dan memastikan langkahnya ke babak perempat final. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, saat mengembalikan bola kepada lawannya, Alexandr Dolgopolov, pada pertandingan Roma Master 2013 di Roma, Kamis (16/5/2013) malam WIB. Djokovic akhirnya menang dengan skor 6-1, 6-4 dan memastikan langkahnya ke babak perempat final. JIBI/SOLOPOS/Reuters

ROMA – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, tak perlu mengeluarkan banyak keringat untuk memastikan langkahnya ke perempat final Roma Masters 2013. Petenis Serbia itu melenggang ke babak selanjutnya setelah menang mudah atas petenis Ukraina, Alexandr Dolgopolov, secara straight set, 6-1, 6-4 di Roma, Kamis (16/5/2013) malam WIB.

Djokovic, baru saja menelan kekalahan mengejutkan atas petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov pada Mutua Madrid Open di Madrid, pekan lalu. Namun, nampaknya kekalahan itu telah dilupakannya. Terbukti, petenis berjuluk The Joker itu tampil penuh tenaga dan mengontrol penuh permainan atas lawannya, Dolgopolov, yang menduduki ranking ke-23 dunia.

Dolgopolov sebenarnya memiliki kesempatan mematakan dominasi Djokovic pada game keenam di set kedua. Namun, ia menyia-nyiakan kesempatan dan akhirnya menyerah lewat forehand Djokovic.

“Itulah apa yang saya cari dari permainanku,” ujar Djokovic pada Sky television, seperti dilansir Reuters, seusai pertandingan.

Djokovic menolak memikirkan tentang kekalahannya di Madrid. “Apa yang terjadi di lapangan malam itu, saya akan melupakannya,” terang Djokovic, yang pada perempat final nanti akan menghadapi petenis asal Cheska, Tomas Berdych.

Berdych, yang menempati unggulan keenam di Roma Master ini, melaku ke delapan besar setelah menghempaskan wakil Afrika Selatan, Kevin Anderson, 7-5 6-2.

Kemenangan atas Dolgopolov ini membuat catatan menang-kalah Djokovic di lapangan tanah liat sepanjang musim ini menjadi 8-1. Djokovic memulai penampilannya di turnamen tanah liat musim ini dengan menjuarai Monte Carlo Masters, medio April lalu.

Sementara itu juara bertahan Rafael Nadal, berharap kembali ke posisi empat besar dalam ranking petenis dunia dengan tampil apik di Roma Masters ini. Nadal akan melakukan debutnya di Roma Masters dengan menghadapi petenis kualifikas, Ernests Gulbis, pada ronde ketiga, Kamis waktu setempat.

Sementara di kubu wanita, juara musim lalu, Maria Sharapova, akan menghadapi petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens, pada laga pembukanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya