SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Peminat mobil supermewah  di dalam negeri tampaknya makin banyak. Sejak awal bulan ini saja, beberapa importir kendaraan bermotor sudah mendaftarkan puluhan tipe mobil dengan harga miliaran rupiah itu ke Kementerian Perindustrian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan data Kemenperin, tipe mobil yang didaftarkan untuk diimpor a.l. Rolls Royce Ghost Extended Wheel Base 6.6, Ferrari 458, Porsche Cayman 2.7, dan Porsche 911 Carrera S 3.8.

Para importir tersebut juga berencana memboyong Ferrari California, McLaren MP4-12C 3.8, dan Lamborghini Aventador LP 700-4. Jumlah mobil supermewah yang diimpor bisa lebih dari 100 unit pada tahun ini, mengingat banyaknya pengajuan dari importir sejak awal tahun ini,

Sebagai gambaran, harga Rolls Royce Ghost Extended Wheel Base dan Ferrari 458 Spider diperkirakan lebih dari Rp3 miliar off the road. Adapun banderol Lamborghini Aventador LP 700-4 mencapai Rp3,5 miliar di AS dan bisa lebih dari Rp4 miliar setelah dibebani pajak yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya