SOLOPOS.COM - Roket SpaceX. (Neowin)

Solopos.com, NEW YORK – Elon Musk, pendiri SpaceX menjelaskan rencananya dengan pesawat luar angkasa Starship. Starship merupakan inisiatif perusahaan untuk merealisasikan perjalanan ke Mars.

Bukan hanya perjalanan ke Mars, kendaraan raksasa ini diharapkan bisa membantu manusia untuk menciptakan tempat tinggal di planet merah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Musk dan SpaceX bertujuan untuk menempatkan roket di orbit dalam enam bulan. Pengusaha itu berbicara dari situs pengujian Boca Chica, dekat Brownsville, Texas, seperti dikutip dari Neowin.

“Ini kedengarannya benar-benar gila, tetapi saya pikir kami ingin mencoba mencapai orbit dalam waktu kurang dari enam bulan. Asalkan tingkat peningkatan desain dan peningkatan manufaktur terus eksponensial, saya pikir itu akurat dalam beberapa bulan,” ujarnya.

Roket harus diuji terlebih dahulu di ketinggian terkendali hingga 65.000 kaki. Setelah itu pengujian di orbit akan dimulai.

Dalam presentasinya, Musk berusaha keras untuk menjelaskan ideologi desain, mekanik, dan kebijaksanaan di balik pilihan bahan yang digunakan untuk pembuatan roket.

Elon Musk menambahkan tentang mesin Raptor dari pesawat luar angkasa. Ia menunjukkan klip mesin yang menyala sebagai bagian dari fase pengujian pengembangan. Selain itu, beberapa simulasi komputer dari Starship dan mendarat kembali ke tanah juga dimainkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya