SOLOPOS.COM - Petenis Serbia Novak Djokovic (kiri) dan Andy Murray dari Inggris membawa trofi Rogers Cup seusai babak final. Murray menang 6-4,4-6 and 6-3. JIBI/Reuters/Eric Bolte-USA TODAY Sports

Rogers Cup 2015 berhasil dimenangkan oleh Andy Murray setelah mengalahkan Novak Djokovic di partai final.

Solopos.com, MONTREAL – Andy Murray berhasil menjadi juara dalam ajang Rogers Cup 2015. Petenis Inggris Raya itu berhasil mengalahkan Novak Djokovic di partai final dengan tiga set.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga final Rogers Cup 2015 itu digelar di Uniprix Stadium, Montreal, Kanada, Minggu (16/8/2015) waktu setempat. Dalam pertarungan tiga set, Murray berhasil mengatasi perlawanan Djokovic dengan skor 6-4, 4-6, dan 6-3 dalam waktu tiga jam. Ini adalah kemenangan kali pertama Murray dari Djokovic sejak final Wimbeldon 2013 lalu.

Itu artinya, Murray belum pernah menang dari Djokovic dalam waktu 25 bulan. Kemenangan ini pun disambut suka cita oleh Murray. Apalagi sebelumnya dia sempat kalah delapan kali secara berturut-turut dari Djokovic yang merupakan petenis nomor satu dunia.

Seperti dilansir BBC, Senin (17/8/2015), berkat kemenangan itu, Murray akan menggeser posisi Roger Federer sebagai petenis nomor dua dunia. Murray sendiri mempersembahkan kemenangannya itu untuk sang pelatih, Amelie Mauresmo, yang melahirkan bayi laki-laki pada hari yang sama saat ia berlaga di final.

“Saya tidak yakin dia akan menonton pertandingan ini. Namun, Amelie, kemenangan ini untukmu,” ujar Murray.

Trofi juara di Rogers Cup 2015 ini menjadi bekal yang penting bagi Murray sebelum menghadapi Amerika Serikat Open 2015 dua pekan lagi. “Penting bagi saya untuk menganalisis permainan pada pekan ini dan memperbaiki kekurangansebelum Amerika Serikat Terbuka dimulai,” tutur Murray.

“Saya harus memastikan saya pulih dengan baik, siap tampil dan meraih hasil baik di Cincinnati. Kemenangan ini akan menjadi modal bagus baik secara fisik maupun mental,” imbuh petenis 28 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya