SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, bakal kaya opsi dalam meramu barisan gelandang timnya musim depan. Itu karena Guardiola kembali mendatangkan pemain dengan posisi gelandang, Rodri, dari Atletico Madrid. 

Tak tanggung-tanggung, The Citizens rela memecahkan rekor klub demi menggaet gelandang Timnas Spanyol tersebut senilai 63 juta poundsterling (Rp1,12 triliun). Sebelumnya, rekor pemain termahal City dipegang Riyad Mahrez ketika didatangkan dari Leicester City dengan harga 60 juta poundsterling (Rp1,06 triliun) pada musim panas tahun lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Stok gelandang The Citizens otomatis semakin melimpah. Sebelum kedatangan Rodri, City memiliki setidaknya 10 gelandang, termasuk yang berperan sebagai winger alias gelandang sayap. Mereka antara lain Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva, Phil Fodden, Fernandinho, Mahrez, Raheem Sterling, dan Leroy Sane. 

Namun, Rodri sepertinya tetap akan mendapat tempat tersendiri di hati Guardiola. Musim lalu, pemain berusia 23 tahun ini tampil impresif di pos gelandang bertahan alias berdiri di depan empat bek Atletico. Maka bukan mustahil apabila Rodri digadang-gadang menggantikan peran Fernandinho nantinya.

Rodri sendiri sudah tak sabar memperkuat tim yang dinakhodai Guardiola ini. Dia juga tidak sabar bermain bersama rekan-rekan barunya yang musim lalu meraih treble winner di kompetisi domestik. 

“Apa yang sudah dicapai City dalam dua tahun terakhir sangat luar biasa dan saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari skuat penuh talenta ini. Ini bukan hanya titel-titel yang telah mereka peroleh, namun cara mereka mengelola permainan, bermain dengan sepak bola menyerang sepanjang waktu,” urainya, seperti dilansir manchesterveningnews.co.uk, Kamis (4/7/2019).

Direktur Manchester City, Txiki Begiristain, yakin Rodri bisa menambah kekuatan The Citizens musim depan. “Dia berkerja keras dalam membantu pertahanan, dia bisa menerima bola dan memakainya untuk penguasaan lapangan. Dia cocok untuk tim Pep Guardiola dan kami yakin dia akan sukses,” ujar Begiristain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya