SOLOPOS.COM - Stevan Gerrard. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Stevan Gerrard. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON –Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengaku siap memberi kontrak baru bagi Steven Gerrard. Manajer berdalah Irlandia Utara itu ingin Gerrard memiliki karier yang sama seperti winger Manchester United, Ryan Giggs, sebagai pemain one man club.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sesuai kontraknya, musim depan akan menjadi musim terakhir Gerrard bersama Liverpool. Meski kapten Liverpool ini pernah menyatakan ingin menyelesaikan kariernya di Anfield, namun keputusan tu masih bisa berubah. Terutama, dengan seberapa sering intensitasnya dimainkan dalam skuat utama The Reds, julukan Liverpool.

Pada musim ini, gelandang sekaligus kapten Liverpool ini telah banyak berjuang membawa timnya sukses. Meskipun, usahanya itu kemungkinan tak akan membantu Liverpool berkiprah di kancah Eropa musim depan.

Saat ini, Liverpool berada di posisi ketujuh dengan torehan 45 poin atau tertinggal delapan poin dari Arsenal yang menempati Zona Liga Europa di posisi kelima.

Kondisi itu membuat Liverpool dibayang-bayangi eksodus besar-besaran para pemain bintangnya. Namun, staf pelatih sadar bahwa hal demikian tak akan dilakukan Gerrard yang juga mengincar posisi di skuat Timnas Inggris.

Kendati demikian, kontrak baru memang layak diberikan kepada pemain yang juga didapuk sebagai kapten Inggris itu. Pasalnya, keberadaan Gerrard diyakini mampu menjadi penghubung transisi dari pemain muda ke senior.

Namun, bagi Rodgers peran Gerrard tak hanya bagi pengembangan para pemain masa depan Liverpool. Eks manajer Swansea City ini meyakinkan bahwa Gerrard akan terus menjadi bagian penting skuatnya, seperti Giggs, yang kini sudah berusia 39 tahun, namun masih aktif bermain untuk United. Giggs baru memperpanjang kontraknya bersama United, yang membuatnya menjadi salah satu pemain yang telah berpartisipasi di Liga Premier sebanyak 40 musim.

“Tak perlu diragukan bahwa Steven merupakan pemain yang telah memberikan banyak hal bagi klub, namun dia juga mendapatkan sesuatu yang banyak untuk diberikan,” ujar Rodgers pada sesi jumpa pers akhir pekan ini dilansir Foxsportsasia.com.

“Steven dikategorikan sama dengan Giggs, karena profesionalismenya. Pemain yang telah melampaui usai tertentu lebih terlihat dibanding diri mereka sendiri saat mereka berusia 19 atau 20 tahun. Ini bukan kebetulan.”

Meski demikian, hingga kini pembicaraan terkait perpanjang kontrak itu hingga kini belum terlaksana. Rodgers mengaku Gerrard memang tak pernah meminta hal itu karena fokusnya lebih ke klub dan permainan.  Namun, Rodgers meyakini bahwa pembicaraan terkait kontrak baru Gerrard akan dilakukan antara saat ini dan musim panas mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya