SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SIDOARJO — Pesawat Airfast Indonesia dengan tujuan Surabaya-Bawean gagal berangkat. Hal ini karena salah satu roda penggerak pesawat mengalami kerusakan saat berada di area taxiway (landasan ancang) Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (28/11/2018) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Legal and Communications Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, Yuristo, mengatakan lima penumpang pesawat jenis Twin Otter itu sudah dievakuasi ke terminal. “Lima orang penumpangnya sudah dievakuasi dan semuanya minta refund tanpa harus menunggu penerbangan selanjutnya,” katanya via telepon, Rabu, di Sidoarjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Yuristo menjelaskan sempat terjadi penutupan area jalur taxiway. Namun hal ini tidak menggangu jalur landasan atau runway Bandara Juanda karena masih bisa digunakan untuk take off dan landing.

“Di Juanda ada beberapa taxiway sehingga kalau ada satu ditutup, masih ada jalur lain yang bisa digunakan untuk kelancaran penerbangan di Bandara Juanda,” ujarnya.

Menurutnya, maskapai Airfast berangkat ke Bawean sebanyak tiga kali dalam sepekan, yaitu Senin, Rabu, dan Kamis.

“Saat ini proses evakuasi badan pesawat sedang dilaksanakan, sementara untuk penumpang sejumlah lima orang telah dievakuasi kembali ke terminal,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya