SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rod Stewart (tengah), berpose dengan balutan jersey  kebanggan Glasgow Celtic. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Kemenangan Glasgow Celtic atas Barcelona 2-1 pada laga penyisihan Grup G Liga Champions  memang belum menghadirkan trofi juara. Namun, kenangan manis di Celtic Park, Kamis (8/11/2012) dini hari WIB, pastinya tak akan mudah dilupakan oleh para pendukung setia Celtic.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Tak terkecuali penyanyi rock era 1970-an, Rod Stewart. Dilansir Daily Mail, Stewart yang menyaksikan pertandingan dari tribun penonton bahkan sempat meneteskan air mata karena tak kuat menahan perasaan gembira atas kemenangan bersejarah Celtic.

Stewart yang duduk di tribun barisan terdepan bersama para pentolan suporter The Bhoys, julukan Celtic, masa lalu, terlihat mengambil sapu tangan dari sakunya untuk menyeka air yang keluar dari matanya sesaat setelah wasit asal Belanda, Björn Kuipers, meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Salah satu kawan Stewart pun langsung menghampirinya dan berkata,” Kami melakukannya sekarang,”

Yah, Celtic memang baru sekarang meraih kemenangan atas Barca. Pada pertemuan sebelumnya di Nou Camp, Celtic nyaris menang, sebelum gol Georgios Samaras, akhirnya mampu dikejar oleh dua gol dari Iniesta dan Jordi Alba.

Namun kali ceritanya berbeda. Memimpin lebih dulu melalui gol Victor Wanyawa di menit ke-21, The Bhoys tak hanya mampu mempertahankan. Namun, The Bhoys bahkan mampu mengandakan keunggulan lewat pemain mudanya, Tony Watt dimenit ke-21. Sedang, Barcelona mampu memangkan defisit keunggulan lewat gol Lionel Messi di masa injury time.

Bagi Stewart, Celtic memang klub idolanya sejak lama. Bahkan Inggris Utara ini pernah menyisipkan kata-kata Glasgow Celtic dalam salah satu hitnya berjudul You’re In My Heart yang dirilis pada 1971.

Namun sejak mengidolakan Celtic, Stewart belum pernah sebahagia ini. Maklum selain kemenangan diraih atas salah satu tim terbaik dunia, malam itu juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-125 tahun Celtic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya