SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, ber-selfie dengan para musikus rock legendaris Tanah Air di Kota Lama, Semarang, Minggu (27/10/2019). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Bantaran Sungai Mberok di kawasan Kota Lama Semarang terlihat beda Minggu (27/10/2019) sore. Sederet musikus rock papan atas Tanah Air dari Jakarta hadir di kawasan wisata yang dipenuhi bangunan tua dari zaman kolonial tersebut.

Musikus itu yakni Toto Tewel (Elpamas), Amiroez (Elpamas) Lie Andi (RI-1), Budhy Haryono (ex Gigi), Mando (ex Grass Rock), Pipit (Purple), dan Bakar (ex Rotor) memang sengaja hadir di Kota Lama untuk memberikan coaching clinic.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sambil menunjukkan kebolehannya memainkan alat musik, mereka melayani pertanyaan para penonton. Tak ketinggalan, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, turut hadir dalam acara tersebut.

Ganjar yang dikenal gemar dengan musik rock itu tampak seksama memperhatikan permainan para legenda musik rock Tanah Air itu.

Sesekali, Ganjar juga mengajukan pertanyaan sambil meminta tip kepada para musikus yang tergabung dalam band CRID atau kepanjangan dari Clasic Rock in Djakarta.

"Gimana supaya suara saya bagus kaya mas Amiroez," tanya Ganjar disambut tawa masyarakat.

Baca juga: Film Wage Ambil Gambar di Kota Lama, Putri Ayudya Hayati Peran

Amiroez yang merupakan eks vokalis Elpamas itu pun memberikan jawaban. Ia mengatakan inti dari suara bagus adalah pernapasan. Apabila dapat dikelola dengan baik, tentu suara yang keluar dari mulut akan menjadi bagus dan sesuai seperti yang diharapkan.

"Intinya terus berlatih dan jangan bosen," kata Amiroez.

Seusai acara, Ganjar mengaku sengaja mengundang musikus rock legendaris ke Jateng untuk menggairahkan lagi musik rock. Diharapkan ke depan, akan muncul musikus-musikus rock asal Jateng yang mendunia.

"Ada harapan untuk menghidupkan kembali musik rock di Jateng. Dengan coaching clinic ini, diharapkan gairah musikus rock muda Jateng akan tumbuh," tegasnya.

Baca juga: Gubernur Jateng Ingin Kota Lama Semarang Bebas Kendaraan

Melihat antusiasme musikus rock yang hadir dalam acara itu, Ganjar pun berencana menggelar acara serupa setiap pekan di Kota Lama. Nantinya, yang mengisi acara adalah musikus rock dari Jateng.

"Saya ingin Kota Lama ada kegiatan, kalau setuju, saya ingin buat acara semacam ini seminggu sekali. Nanti yang ngisi adalah komunitas-komunitas, kami yang siapkan tempatnya. Silakan ada yang mengkoordinasi, dilakukan audisi dan yang lolos audisi bisa tampil dalam acara itu," pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya