SOLOPOS.COM - JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman Aksi band metal Burgerkill di Bandung, beberapa waktu lalu. (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman
Aksi band metal Burgerkill di Bandung, beberapa waktu lalu. (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

SOLO — Djarum Super menggelar pentas musik Rockadventour di 14 kota Pulau Jawa. Solo menjadi kota pembuka tur musik itu. Adalah band metalcore asal Bandung, Burgerkill, yang diandalkan Djarum dalam pentas keliling tersebut.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Pentas pembuka Djarum Super Rockadventour bakal digelar di GOR Manahan, Solo, Selasa (25/6/2013) malam. Burgerkill, Senin (24/6/2013), menyatakan kesiapan mengawali petualangan mereka membuka tur ke-14 kota itu.

Kepada Koran O, Senin siang, vokalis Burgerkill, Vicky, berjanji Burgerkill bakal menebarkan racun metal kepada metalhead (pecinta musik metal) di Soloraya dengan menggeber 12 lagu dalam waktu 1,5 jam. “Konser di Solo nanti kami bakal membawakan sejumlah lagu dari semua album kita mulai dari Dua Sisi [2000], Berkarat [2003], Beyond Coma and Despair [2006] dan Venomous [2011]. Selain itu kita juga membawakan lagu lain milik band-band legendaris lain,” katanya.

Vicky mengutarakan dalam konser berlabel Spit The Venom ini Burgerkill akan menggandeng local heroes setempat di setiap konser yang mereka datangi. “Untuk konser di Solo ini kami menggandeng Down For Life. Konsepnya duet vokalis. Rencananya kami akan membawakan lagu heavy metal lawas milik Pantera yang [berjudul] I’m Broken,” bebernya.

Secara terpisah, Manager Burgerkill, Dadan Rustandar, mengutarakan Solo dipilih sebagai kota pembuka konser Burgerkill berdasarkan hasil voting tertinggi dari penggemar Burgerkill di seluruh Indonesia. “Sistem voting dari open voting website Djarum Super terpilih Solo, Jogja dan Tasikmalaya sebagai peraih hasil voting tertinggi,” katanya.

Dadan membeberkan konser perayaan pencapaian Burgerkill sebagai pemenang kategori Metal As F*ck di ajang Metal Hammer Golden Gods 2013 lalu ini didedikasikan khusus bagi penggemarnya. “Konser nanti bakal dibuat dengan nuansa Burgerkill banget. Konsep panggungnya minimalis tapi kami tetap berupaya merangkul penggemar sedekat mungkin,” ujarnya.

Disinggung mengenai persiapan Burgerkill menghadapi rangkaian konser yang rencananya digelar selama tiga bulan ini, Dadan menyatakan personelnya sudah siap dengan tur terpanjang dalam sejarah karier Burgerkill ini. “Persiapannya sendiri lebih gila dibanding konser reguler kami. Setelah dari London [penerimaan penghargaan Metal Hammer Golden Gods 2013] sendiri mereka masih ada agenda padat. Tapi anak-anak sendiri sangat semangat mempersiapkan konser ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya